Pin Emas yang Disematkan di Dada Anggota Dewan Baru Tak Bisa Dimiliki

0
216

Penasatu.com, Balikpapan – Persiapan prosesi pelantikan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota periode 2019-2024 telah rampung dan siap dilaksanakan. Pelantikan oleh Gubernur Kaltim H Isran pada Senin (26/8) lusa di BSCC Dome, Balikpapan Selatan.

Ratusan personil keamanan dari kepolisia akan disiagakan. Dan 5000 orang undangan dipastikan akan hadir menyaksikan jalannya pelantikan bagi 45 anggota dewan baru yang menjadi wakil dari sekitar 700 ribu lebih warga masyarakat Kota Balikpapan untuk masa pengabdian lima tahun kedepan.

Saat acara pelantikan nanti akan ada penyematan Pin untuk anggota dewan terpilih. Sebuah Pin yang di terima anggota dewan tersebut seberat enam gram yang jika dirupiahkan berjumlah Rp. 4.500.000,-/ 1 Pin.

“Nantinya pin tersebut bukan menjadi milik pribadi dari anggota dewan terpilih melainkan akan menjadi aset milik daerah. Jadi akan ada penandatanganan pernyataaan untuk pin tersebut dan ketika habis masa kerja dari anggota dewan tahun 2024 mendatang, maka pin wajib dikembalikan,” pungkas Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan Makmur, Sabtu (24/8) di persiapan pelantikan di BSCC Dome.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here