Piala Presiden 2019 : Madura United FC Tantang Persebaya, Kalteng Putra lawan Arema di Semi Final

0
210
Pasukan Madura United di Gelaran Pala Presiden 2019.( foto. beritajatim.com)

Penasatu.com, Lamongan –  Babak semifinal Piala Presiden 2019 akan mempertemukan dua tim Jawa Timur, Madura United FC dan Persebaya Surabaya dengan sistem home and away. Partai lainnya antara Kalteng Putra vs Arema.

Madura menembus babak empat besar setelah mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan, 2-1 di Stadion surajaya, Lamongan, Minggu (31/03/2019). Sedangkan Arema menggusur Bhayangkara FC, 4-0, Sabtu (30/03/2019).

Pertarungan yang disaksikan puluhan ribu pendukung Persela dan tim tamu, gawang Persela yang dijaga Dwi K sudah dijebol gol tandukan Beto Goncalves di menit-menit awal. Tapi gol itu dibayar langsung oleh Brandao hanya beberapa menit kemudian.

Madura kembali merobek jala gawang Persela melalui striker asingnya Rakic yang menyambut umpan lambung yang dilepaskan Andhika. Madura kembali unggul 2-1 saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh.

Tuan rumah Persela berupaya keras untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun perlawanan sengit Madura membuat Brandao dkk tak mampu berbuat banyak, selain itu kiper Madura Muhammad Ridho juga tampil cukup gemilang dengan  beberapa kali mementahkan peluang Persela.

Sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan, Madura tetap unggul dan melaju ke babak empat besar menantang kubu Persebaya.*BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here