Persik Optimis Rampas Poin di Kandang Persiba

0
223
Pelatih Persik Budiarjo Thalib, tengah.(foto.Riel)

Penasatu.com, Balikpapan – Pasukan besutan pelatih kepala Budiarjo Thalib bersama asistennya Budi Sudarsono, eks striker timnas Indonesia – Persik Kediri, Jumat sore (19/7) menjejakkan kakinya di rumput Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur. Mereka memang baru tiba pagi Jumat di Kota Balikpapan dan tentu saja masih didera rasa lelah.

Namun begitu, Bijahil Chalwa yang pernah menjadi bagian dari tim Persiba Balikpapan bersama rekannya Faris Aditama dan lainnya akan menjadi lawan bagi tuan rumah Beruang Madu di laga pekan keenam Liga 2 Grup Timur. Macan Putih – julukan Persik, hadir menantang Beruang Madu dalam kondisi “luka” akibat kekalahan dari tamunya Persewar Waropen pekan lalu. “Kami memang kalah dari Waropen di kandang sendiri dan membuat mental pemain sedikit drop. Tapi kami sudah lupakan itu, dan sudah sangat siap melawan Persiba. Begitu juga dengan pemain kami, insya Allah kami bisa ambil poin dari Persiba,” kata Budiarjo Thalib yang pernah menjadi asisten pelatih PSM dan Persipura, sebelum membesut Persik Kediri.

“Kami pemain juga sudah sangat siap meraih poin di kandang Persiba, meski kami baru saja melakukan perjalanan dari Kediri ke Balikpapan,” kata pemain Persik.

Melawan Persiba Sabtu malam (20/7), pukul 19.30 wita, barisan pertahanan Persik agak tergerus dengan dipanggilnya bek muda berbakat mereka, Dodi Alexvan Djin bergabung dengan timnas U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri yang dipersiapkan tampil di ajang SEA Games Manila, November mendatang. “Dengan dipanggilnya Alex gabung timnas U-22, maka kami akan maksimalkan pemain yang ada,” pungkas Thalib.*

Wartawan: Riel Bagas/BS
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here