Persija Remukan Borneo FC

0
232
Aksi Asri Akbar (Foto. www.PSSI.org)

Penasatu.com,Jogja: Laga lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 hari ini Selasa 5/3/2019 mempertemukan Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta versus Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Yogyakarta.

Macan Kemayoran (julukan Persija) sudah tampil menekan sejak kick off babak pertama dibunyikan, melalui penyerang anyar mereka Silvio Escobar yg menggantikan peran Marco Simic,  penampilan Escobar cukup impresif di lini depan bekerjasama dengan Rico Simanjuntak cs, hingga selang beberapa menit pertandingan baru berjalan beberapa menit  Persija sudah Unggul 1-0 yang dicetak  Bruno Matos melalui tendangan bebas, tak sampai disitu pemain yang penampilannya begitu impresif ini bahkan mencatatkan namanya kali kedua melalui sontekan kaki kirinya setelah mengelabui pemain belakang Borneo FC sehingga kembali membuat penjaga gawang Nadeo Argawinata memungut bola untuk kedua kalinya di gawangnya sendiri hingga membuat keunggulan bagi Persija menjadi 2-0.

Memasuki menit ke 25 kembali Persija menambah pundi golnya melalui permainan ciamik Novri Setiawan yg mendapatkan umpan Crosing dari Rico Simanjuntak hingga menambah keunggulan Persija menjadi 3-0.

Peluang demi peluang dibuat oleh Persija hingga menghasilkan tendangan bebas di menit ke-33 babak pertama,  namun sepakan Ismed Sofyan masih bisa di tepis oleh penjaga gawang Borneo  Nadeo Argawinata.

Beberapa kali pemain Borneo FC berusaha keluar dari tekanan namun masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Persija, hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak pertama skor masih tetap dengan keunggulan 3-0 untuk Persija Jakarta.

Babak ke 2 Borneo  berusaha tampil menyerang guna mengejar ketertinggalan gol dari Persija,  hingga di menit 64  Borneo FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas,  namun eksekusi yg dilesatkan Asri akbar tidak dimaksimalkan dengan baik, keasyikan dalam menyerang justru Persija  menambah pundi-pundi golnya melaui  kaki Ramdani Lestaluhu setelah menyontek bola liar dari tendangan bebas  Bruno Matos.

Beberapa kali Borneo FC berusaha tampil menyerang kebarisan pertahanan Persija namun rapatnya barisan pemain belakang lawan membuat serangan yang dilakukan oleh Asri Akbar Cs belum mampu mendobrak kokohnya tembok belakang Persija.

Memasuki menit akhir pertandingan gawang Borneo  malah kembali kebobolan di menit 89 melalui kaki Hery Susanto, mantan pemain Persiba Balikpapan yang lolos dari jebakan offside hingga mengubah skor menjadi 5-0 bagi keunggulan Persija Jakarta.

Dengan kekalahan ini peluang Borneo untuk  lolos dari Grup D masih terbuka karena masih ada pertarungan lagi melawa  Madura United dab PSS Sleman.

Partai sebelumnya tuan rumah PSS menderita kekalahan 0-2 atas Madura United.*Riel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here