Persiba Mulai Beranjak, Bekuk Persewar Satu Gol

0
2 views
Foto. Kedua Kesebelasan membentangkan spanduk Papua Damai sebelum bertanding.

Penasatu.com, Balikpapan – Satu gol yang sangat berharga, meski lahir melalui titik putih di menit ke 67. Hadiah penalti diberikan wasit Sance Lawita dari Sulut akibat Indra Setiawan dilanggar di dalam kotak 16 hingga terjatuh menit ke 66.

Ismail Haris yang tampil sebagai algojo mampu menceploskan si kulit bundar menerjang sudut kanan bawah gawang Persewar yang dikawal kiper Bernadus Drik Kasse, gol. Stadion Batakan pun bergemuruh. Enam ribu penonton menyambut gol Ismail Haris dengan sorak dan pekik yang cukup membahana.

“Babak pertama Persiba bagai tak bermain di kandang sendiri, hingga di kamar ganti saya pompa semangat mereka,” kata pelatih Satia Bagdja Ijatna, usai laga.

“Pemain memang masih banyak melakukan kesalahan, seperti cepat kehilangan bola. Tapi barisan belakang yang digalang Nanak cukup baik dalam menghalau serangan Waropen,” tegasnya. Namun begitu, Satia akan melakukan rotasi pemain saat bertemu Sulut FC pada 6 September mendatang di Stadion Batakan.

Indra Setiawan menyebutkan, kemenangan atas Persewar adalah kemenangan tim Persiba, bukan individu pemain.

“Ini langkah awal yang bagus. Kami pemain, akan terus berupaya menjalankan strategi pelatih agar Persiba bisa makin beranjak ke atas,” kata rekrutan anyar Persiba yang merupakan kartu truf pelatih Satia Bagdja.

Sementara asisten pelatih Persewar Elie Aiboy dengan kesatria mengakui Persiba bermain lebih bagus, terutama di babak kedua. “Selamat untuk kemenangan Persiba,” kata Elie. Tapi Elie dan pasukannya akan menebusnya saat bertemu Martapura.

“Kami tetap optimis karena masih ada lima pertandingan di kandang sendiri,” pungkas mantan pemain timnas itu.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here