Persiba Harus Ambil Poin di Kandang Persis Solo

0
103

Penasatu.com, Balikpapan – Persiba Balikpapan harus melupakan kekalahan dari tuan rumah PSIM Jogja, 22 Agustus lalu di Stadion Mandala Krida.

Saatnya bagi Taufiq Kasrun Cs bersiap diri secara maksimal menyongsong laga lanjutan Liga 2 Grup Timur melawan tuan rumah Persis Solo, Selasa (27/8).

Persis Solo memang remuk kala dibekuk Persiba di Stadion Batakan, 26 Juni lalu. Tapi saat ini, Laskar Sambernyawa yang diasuh pelatih Choirul Huda mampu bertengger di urutan kedua klasemen sementara, meski pada 22 Agustus lalu hanya bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar.

Gagal menang atas Mitra, sudah pasti Ugik Sugiyanto dkk akan melampiaskannya ketika menjamu Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan. Tapi anak asuh pelatih Satia Bagdja Ijatna yang belum pernah menang di tarung away, bertekad untuk meraih poin agar tak makin terpuruk di papan bawah.

Lebih lagi, diputaran kedua Persiba diperkuat amunisi anyar, seperti Tambun Naibaho, Indra Setiawan dan kiper Riki Pambudi.

“Persiba harus kembali pada karakter permainannya. Harus bisa lebih ngotot dalam setiap laga, terutama laga-laga away yang belum pernah dimenangkan.

Mental pemain harus kuat, jangan hanya main di kandang yang begitu ngotot, tapi juga saat main di luar kandang,” komentar sejumlah pendukung Persiba di kawasan Pasar Baru.*
Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here