Persiba “Bungkus” Rapat Strategi

0
147

Penasatu.com, Balikpapan – Tuan rumah Persiba Balikpapan “membungkus” rapat strategi menjelang laga pekan ke-18 Liga 2 Wilayah Timur lawan tim tamu, Martapura FC di Stadion Batakan, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kamis malam (3/10), pukul 19.30 Wita.
Pelatih Persiba Satia Bagdja Ijatna kembali menerapkan latihan tertutup bagi bagi umum dan media di Stadion Batakan, Rabu sore (2/10).

Sebelumnya juga Persiba tak mau latihan terakhirnya disaksikan oleh umum dan diliput media. Ya ini merupakan salah satu taktik Satia dalam mempersiapkan para pemainnya.

Persiba yang masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 18 poin dan sudah bertanding sebanyak 17 kali, Kamis malam mau tak mau harus mampu kembali meraih poin sempurna, agar peluang ke babak delapan besar tetap terbuka.
Andai kembali menang, Persiba akan merangsek naik ke papa atas, meski masih berada di bawah Martapura FC yang sudah mencatat 25 poin.

HANYA MAU NAIK
Disinggung ketatnya persaingan menuju babak delapan besar, Satia menegaskan tim asuhannya hanya bertekad untuk terus naik di papan klasemen.

“Persiba hanya mau naik dan tidak mau turun peringkat, meski kami menyadari hal tersebut berat. Tapi para pemain Persiba sudah tak ada tekad lain selain terus mendulang poin di pertandingan yang masih tersisa,” katanya saat temu pers di Batakan ditemani pemainnya, Ngurah Nanak.

Senada, tim tamu juga tak mau menyerah begitu saja terhadap tuan rumah Persiba. “Ya, kami akan bermain sebaik mungkin untuk dapat kembali meraih poin di Batakan,” kata pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae yang didampingi kapten tim Amirul Mukminin.

Memang, saat meladeni Persiba di Stadion Demang Lehman, Martapura FC harus puas berbagi angka 1-1 atas Persiba. Sehingga pertandingan di kandang Persiba adalah peluang untuk membalas dengan merebut poin maksimal.

Partai pekan ke-18 Wilayah Timur ini dipastikan akan berlangsung ketat. Persiba Balikpapan bertekad memperbaiki posisi dengan memepet lawan-lawannya, sedangkan Martapura FC akan sekuat tenaga mempertahankan kedudukannya di papan atas.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here