Persiba Abaikan Masa Lalu, KP Optimis Curi Poin

0
227

Persiba (atas) dan KP (Kalteng Putra) saat konferensi pers

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pertarungan Sabtu malam (14/3/2020) akan menjadi penentu langkah tuan rumah Persiba Balikpapan saat menjamu tim tamu Kalteng Putra (KP) di Stadion Batakan, Balikpapan Timur, pukul 19.30 Wita.

Anak asuhan pelatih Angel Alfredo Vera mengabaikan masa lalu dengan fokus pada pertarungan perdana Liga 2 2020 Grup Timur, malam ini. Tahun lalu, Persiba bertekuk lutut atas tim tamu PSM Jogja, 0-1 di Stadion Batakan.

“Saya dan para pemain tidak suka membicarakan masa lalu, karena saat itu saya tidak bersama Persiba. Jadi, kami sangat tidak suka mengenang yang sudah lalu. Kami tetap fokus dengan pertandingan perdana ini,” kata Alfredo Vera saat temu pers, Jumat petang (13/3/2020) dengan didampingi kiper Riki Pambudi.

Alfredo mengakhiri persiapannya jelang melawan KP dengan latihan tertutup dari pers dan penonton di stadion. Anak-anak Persiba memang sudah sangat siap untuk mengalahkan KP, tim yang tergusur dari Liga 1 tahun lalu. Beruang Madu sudah mempersiapkan diri di Jakarta dan Balikpapan untuk mengarungi kerasnya Liga 2 2020.

Edy Gunawan, Aji Kusuma, Andre Dio, Riki Pambudi, Ngurah Nanak dan lainnya sudah sangat siap mempersembahkan tiga poin sempurna bagi para pendukungnya dengan menekuk KP, malam ini dengan tak meremehkan tim lawan.

Kubu KP juga menebar ancaman dengan tekad mencuri poin di kandang tuan rumah Persiba Balikpapan. “Persiapan kami memang hanya satu pekan, tentu saja kurang ideal. Tapi kami tetap optimis bisa curi poin,” kata pelatih KP Eko Tamamie kepada pers, sebelum menjajal rumput stadion, Jumat malam.

KP tak peduli dengan sejumlah masalah yang tengah dihadapi, seperti masih tertunggaknya gaji pemain di musim Liga 1 lalu. “Sekarang kami dibawah manajemen baru, jadi soal tunggakan gaji pemain yang lalu, akan dilunasi oleh manajemen lama. Tapi masalah ini tak berpengaruh bagi kami,” tegas Tamamie.

Dapat dipastikan partai perdana yang merupakan pertandingan pembukaan dimulainya musim Liga 2 2020 di Stadion Batakan akan berlangsung menarik, apalagi kedua tim sama-sama bertekad untuk keluar sebagai perebut poin sempurna.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here