Peringati Hari Ibu, TP PKK Kecamatan Balkot Gelar Lomba Penyuluhan Ketahanan Pangan. Kelandasan Ulu Terbaik, Kelandasan Ilir Harapan I

0
252

Balikpapan, penasatu.com –  Dalam menyambut Hari Ibu  tanggal 22 Desember Tahun  2021  hari ini,  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan Balikpapan Kota  menggelar lomba penyuluhan bagi pengurus Kelompok Kerja Pemilihan (Pokja) kelurahan se kecamatan Balikpapan Kota. Kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan mengangkat tema “Ketahanan Pangan Keluarga, Pemanfaatan Pekarangan dan Toga”, berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Kecamatan Balikpapan Kota, Jl Jendral Sudirman Balikpapan Kota, Rabu (22/12/21) dengan prokes ketat.

Ketua TP PKK kecamatan Balikpapan Kota, Sri Santi mengatakan, Hari ini kami menggelar kegiatan memperingati Hari Ibu dengan mengadakan Lomba Penyuluhan bagi pengurus Pokja di lima kelurahan yang ada di kecamatan Balikpapan Kota (Balkot).

Lanjut Sri Santi, Lomba ini sendiri selain memperingati Hari Ibu juga sekaligus merupakan kegiatan pembinaan dalam mencari kader penyuluh yang terbaik dari yang baik dan siap pakai untuk bisa memberi penyuluhan di masyarakat.

Dan untuk lebih memberi semangat dan motivasi lebih, apalagi di hari spesial yaitu Hari Ibu, maka digelarlah pelatihan penyuluhan yang dibungkus layaknya lomba Penyuluhan dengan menggunakan busana kebaya dan tentunya yang terbaiklah  yang akan mendapatkan  reward,” beber  Istri Rosin Suparlan Camat Balikpapan Kota ini.

Hesty mewakili Pokja III kelurahan Kelandasan Ilir saat dihadapan para juri

Kegiatan lomba sendiri dibagi menjadi tiga hari. Ini disebabkan masih di masa pandemi, sehingga setiap kegiatan harus dengan protokol kesehatan dan peserta yang terbatas.

Tujuan kegiatan, untuk lebih memantapkan penyuluh kita yang ada di bawah, sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan kerja kerja TP PKK kecamatan Balikpapan Kota di masyarakat, terang ketua TP PKK kecamatan Balkot.

Dari lima kelurahan yang ikut berpartisipasi, Pokja III kelurahan Kelandasan Ulu keluar sebagai yang terbaik. Sementara Pokja III kelurahan Kelandasan Ilir yang diwakili Esty yang juga ketua RT 17 menjadi Harapan terbaik I.

“Ya tentunya sangat senang dan bangga bisa meraih prestasi ini, pengalaman ini kami jadikan penyemangat semoga kedepannya kami bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujar Hesti saat ditemui media ini usai kegiatan.

Adapun juara juara Lomba Penyuluhan memperingati Hari Ibu kecamatan Balikpapan kota sebagai berikut,
Juara I kelurahan Kelandasan Ulu
Juara II kelurahan Perapatan
Juara III kelurahan Damai
Harapan I kelurahan Kelandaaan Ilir
Harapan II kelurahan Telaga sari.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here