Ketua DPRD Terima Pengurus dan Atlit PBFI Balikpapan, Bang Doel: PBFI Balikpapan Siap Tingkatkan Prestasi

0
8 views

Balikpapan, penasatu.com – Pengurus dan Atlit Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) kota Balikpapan audensi ke Ketua DPRD kota Balikpapan, Rabu (22/12/21).

Maksud kedatangannya sendiri guna audensi sekaligus melaporkan hasil kejuaraan provinsi yang baru saja diikuti PBFI kota Balikpapan. Dimana atlit atlit PBFI Kaltim membawa pulang 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Kedatangan rombongan diterima langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos yang juga merupakan Ketua PBFI Kota Balikpapan diruang Paripurna Gedung DPRD Balikpapan, Jln Jenderal Sudriman, Balikpapan Kota (Balkot).

“Hari ini kita kedatangan atlit Binaraga dan pengurus yang tergabung di dalam PBFI Kota Balikpapan untuk sedikit melakukan audiensi,” ucap Bang Doel sapaan karib Abdulloh kepada awak media.

Lanjut Bang Doel, untuk menjadikan tubuh penuh dengan otot yang besar tentunya butuh biaya yang tidak sedikit.

Sebab itulah, disini peran PBFI Kota Balikpapan untuk membantu membiayai atau mendanai kebutuhan para atlit pada saat akan bertanding di sebuah kejuaraan.

“Untuk membentuk otot tubuh, setiap atlit membutuhkan biaya 6,5 juta per bulan atau lebih untuk capaian otot tubuh yang maksimal,” jelas Bang Doel.

“Jadi disinilah peran PBFI Kota Balikpapan yang baru terbentuk untuk membantu para atlit, sehingga mampu menghasilkan atlit Binaraga yang berprestasi dan lebih banyak lagi,” tambahnya.

Bang Doel mengungkapkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang baru saja usai, Kaltim hanya mengirim 7 atlit dan berhasil menyabet 1 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.

“Total atlit di Balikpapan jumlahnya 50 orang lebih, tapi yang kita jaring melalui tahap seleksi hanya 7 yang memang memiliki potensi untuk juara, sebab itulah saat Kejurprov yang baru saja usai, Kaltim menduduki peringkat Ketiga untuk perolehan medali,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here