Peringati Bulan November Ceria, PATBM dan KOPPI Desa Malang Sari Gelar Acara Baksos dan Jalan Santai

0
26 views

Reporter : feriansyah

Penasatu.com, Lampung Selatan – Dalam rangka memperingati Bulan November Ceria Tahun 2020,  Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyaraka dan Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (PATBM – KOPPI) Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung sari Kabupaten Lampung Selatan Menggelar acara Bakti Sosial, senam masal, jalan sehat, menanam pohon, Pentas Seni dan Budaya, serta berbagi kasih dengan Anak Yatim Piatu,
Minggu (15/11/2020).

Kegiatan yang di gelar kali ini dihadiri langsung anggota DPRD Lampung Selatan, Hamdani,S.H.I

Adapun kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Corona virus Desease 2019 (Covid-29) dengan berjalan santai mengelilingi Desa Malang Sari dihadiri langsung anggota DPRD Lampung Selatan Hamdani, S.H.I darah pemilihan VI.

Dalam kegiatan ini peserta baik dewasa,remaja maupun anak anak tetap dengan protokol kesehatan dengan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak terutama saat melakukan kegiatan senam masal.

Diawali dengan senam sehat masal, kegiatan jalan sehat dilepas langsung Hamdani, S.H.I anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai PKB.

Dalam sambutannya, Hamdani menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.
” Selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, tidak mendatangi tempat tempat keramaian, kalaupun harus berada disana, jaga jarak,” pesannya.

Sementara, Ageng Saepul Anwar ketua panitia acara mengatakan, acara ini selain untuk memperingati November Ceria,
acara Bakti Sosial sekaligus memberikan sosialisasi tentang bahayanya covid-19 dan  pencegahan penyebaran virus Covid 19 kepada warga desa Malang Sari Kecamatan, Tanjung Sari.

Dengan adanya acara ini (november ceria,red) semoga warga desa Malang Sari dapat bersemangat  melawan Covid-19 yang sedang membuming di Dunia, Indonesia pada umumnya dan Desa Malang Sari siaamping sebagai ajang untuk meningkatkan kerukunan di antara warga desa Malang sari, beber Ageng.

Sedangkan kepala Desa Malang Sari, Supriyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda pemudi tersebut, yang mengadakan acara Bakti Sosial, Senam masal dan sosialisasi cegah virus Covid 19.

“Karena saat ini Kabupaten Lampung Selatan masih dalam zona Orange. Kami menghimbau kepada warga desa Malang sari untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” jelasnya.

Dan karena saat ini bulan Nopember Ceria, semoga dengan ceria nya bulan ini menambah rasa keceriaan warga Malang Sari, ungkap Kades Malang sari.

Di penghujung acara dilanjutkan dengan pembagian door price dan masker kepada peserta.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here