Pererat Persaudaraan, Pewarta Karo Wacanakan Bentuk Persatuan Jurnalis Karo

0
12 views

penasatu.com, Medan – Wartawan etnis Karo mengadakan pertemuan silaturahmi di Coffee Box Jalan Palang Merah Medan untuk membentuk organisasi Persatuan Jurnalis Karo (PJK), Jum’at (08/01/2021).

Acara silaturahmi ini diprakarsai oleh Muhammad Edison (ME) Ginting yang juga Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dan di dihadiri 10 orang jurnalis Karo.

Sebelumnya ME Ginting telah membentuk group WhatsApp dengan anggota awal sebanyak 25 orang jurnalis Karo.

‘Pertemuan pada sore hari ini adalah silaturami dalam wacana pembentukan organisasi Persatuan Jurnalis Karo (PJK) dan ini adalah pertemuan awal yang akan dilanjutkan dengan pertemuan selanjutnya untuk membentuk kepengurusan,” katanya.

Salah seorang wartawan Karo yang baru bergabung di Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, R.Bangun, sangat mengapresiasi wacana tersebut.

“Saya baru mengetahui tentang wacana pembentukan Persatuan Jurnalis Karo (PJK) ini dan saya merasa ini sangat baik untuk mempererat tali persaudaraan wartawan karo,”ujarnya.

“Pada pertemuan selanjutnya rencana saya akan hadiri dan bergabung pada PJK karena saya juga berasal dari etnis karo,”pungkasnya.*

Laporan : Joni Barus Kabiro Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here