Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Guang De Miao Balikpapan, Personil Brimob Laksanakan Pengamanan

0
89

Balikpapan, Penasatu.com – Personil Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Guang De Miao, Klandasan, Kota Balikpapan. Minggu, (22/01).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim terpantau ramai, aman dan kondusif.

Tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Selain melaksanakan pengamanan, personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim juga melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan Tokoh Klenteng Guang De Miao untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Wadanyon A Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Tahun Baru Imlek ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan perayaan hari Imlek.

“Tak hanya di Kelurahan Klandasan saja, anggota kami juga sudah tergelar melaksanakan pengamanan di beberapa vihara yang ada di wilayah Balikpapan,” ucap Kompol Edy Musdwiyono.

“Kita ketahui di wilayah Balikpapan terdapat beberapa tempat peribadatan umat Konghucu dan anggota kami sudah melaksanakan pengamanan sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” imbuh Kompol Edy Musdwiyono.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim menambahkan, perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini menjadi perayaan yang spesial bagi masyarakat karena tahun-tahun sebelumnya sempat adanya pembatasan atau PPKM yang disebabkan oleh pandemi covid-19.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here