Perangi Virus Korana, Kelurahan Mentawir Keliling Siarkan Penyuluhan dan Penyemprotan Disinfektan

0
159

Kompak, Lurah Mentawir M.Yamani didampingi Babinsa Amir Hamjah, Bhabinkamtibmas Yodi Pradana dan petugas kesehatan Puskesmas memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahaya virus Corona.

Penasatu.com, Mentawir- PPU – Dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus korona (covid-19) di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Pihak Kelurahan bersama aparat TNI Polri dan Dinas kesehatan Berkeliling kampung menyiarkan himbauan kepada masyarakat dan mengadakan penyemprotan disinfektan.

Seperti memberi penyuluhan dengan berkeliling kampung dan mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga, Senin (30/3).

Kami sudah mengadakan penyuluhan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan staf Dinas kesehatan dengan menyiarkan himbauan tentang bahaya virus Corona kepada masyarakat dengan cara berkeliling, ujar M.Yamani Lurah Mentawir.

Dianjurkan untuk mengikuti himbauan pemerintah

  1. Jangan panik dan anggap remeh covid-19, harus waspada.
  2. Hindari keramaian
  3. Biaskan cuci tangan menggunakan sabun
  4. Jaga jarak minimal 2 meter antar perorang.
  5. Hindari kerumunan guna terhindar dari penyakit vovid-19
  6. Menghindari kontak fisik
  7. Bekerja sama untuk belajar dan beribadah dirumah
  8. Menghindari kegiatan di luar rumah
  9. Bagi pendatang yang dari daerah terdampak covid -19 harus melaporkan diri ke Puskesmas.

Dan kami juga telah berkordinasi dengan pihak Babinsa yaitu Bapak Amir Hamjah, Bhabinkamtibmas Bapak Yodi Pradana dan tokoh masyarakat, untuk sementara melarang para pemancing dari luar masuk di wilayah kami, ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 masuk di Kelurahan Mentawir, imbuh Yamani lagi.

Dan hari ini kami juga telah mengadakan penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga, yang di laksanakan oleh masyarakat.

Terima kasih kepada semua yang telah membantu dalam upaya pencegahan virus Korona di mentawir, terutama kepada perusahaan yang ada di sini yang telah menjadi donatur untuk semua bahan dan peralatan sehingga kita bisa mengadakan penyemprotan, tuturnya.

Juga kepada Tokoh Masyarakat, LPM, para Ketua RT dan para anak muda yang sudah membantu sehingga penyemprotan disinfektan ke masyarakat sudah terlaksana, harapannya untuk masyarakat mari kita biasakan hidup sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun, tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, selalu berdoa Kepada Allah SWT Agar virus Koroma bisa kita putuskan penyebarannya dan segera hilang dari wilayah kita, pungkas Yamani.

wartawan : Kamaruddin.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here