H.Acong Bagikan Masker & Hand Sanitizer Gratis, di RSUD HIS Kubar

0
177

Wakil Ketua I DPRD Kubar Ahmad Syaiful saat serahkan bantuan Masker dan Hand Sanitizer di RSUD HIS.

Penasatu.com ,Kutai Barat – Wakil ketua I Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat pada pagi ini, Senin (30/3) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Harapan Inshan Sendawar (HIS).

Kedatangannya itu untuk membagikan Masker dan Hand Sanitizer yang saat ini amat di butuhkan dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai virus korona (covid-19) di wilayah Kabupaten Kutai Barat ( Kubar).

Wakil Ketua I DPRD Kubar H Ahmad Syaiful yang dikarib disapa H.Acong itu, membagikan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan secara gratis ke petugas RSUD Harapan Insan Sendawar, sebagai bentuk kepedulian sosial dalam memerangi covid-19.

“Sebagai wakil rakyat, kami harus ikut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepetugas RSUD HIS, karena kita peduli, agar petugas kesahatan tak terjangkit virus Corona,” sebut Acong.

Ia juga mengaku, pihaknya melakukan kegiatan tersebut atas inisiatif pribadi dan secara mandiri. Namun, secara personal tetap mewakili lembaga DPRD Kubar.

“Inisiatif sendiri, karena kita harus tanggap atas wabah ini semakin hari semakin merebak. Semoga ini bermanfaat, walau cuman 500 lembar masker dan 40 botol hand sanitizer, namun ini bentuk kepedulian kami terhadap petugas kesehatan di RS ini,” imbuhnya.

Kepeduliannya itu sejak mulai merebaknya Koroma, hingga ada berita menyatakan satu pasien asal luar daerah Kaltim meninggal saat menjalani perawatan khusus Covid-19 di RS Kanujoso, Balikpapan, Minggu (29/3) kemarin.

“Dari data yang ada di Provinsi Kaltim ada 17 yang terkonfirmasi Covid-19, bahkan satu pasien dari luar daerah yang dirawat RS Balikpapan telah meninggal. Semoga pandemi ini tidak bertambah dan meluas hingga ke wilayah kita di Kubar,” harap Acong.

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here