Pentas Seni dan Gebyar UMKM Gelaran DPKP Kabupaten PPU Meriah

0
18

Foto, istimewa.

Penajam, penasatu.com – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pentas Seni dan Gebyar UMKM, Sabtu 6 Juli 2024 malam.

Kegiatan berlangsung di Alun-alun Penyembolun dimeriahkan oleh berbagai atraksi, termasuk Flashmob dari DPKP berkolaborasi dengan Dharmawanita, Atraksi Api dan tabung gas, serta Atraksi Animal Rescue yang diiringi oleh Blue Band.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga menyerahkan secara simbolis 6 Unit mobil Pemadam kebakaran kepada Fernando, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) PPU.

Dengan diserahkan nya mobil-mobil Damkar ini akan menambah armada pemadam kebakaran untuk mencegah kebakaran yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sementara, kegiatan Pentas Seni dan Gebyar UMKM juga menjadi salah satu acara yang mendapat minat dari masyarakat. Terutama untuk pelaku UMKM dimana kegiatan ini dapat meningkatkan omset penghasilan dan juga sebagai ajang memperkenalkan produk lokal kabupaten PPU.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, pasalnya para pengunjung Pentas Seni dan Gebyar UMKM bukan hanya berasal dari masyarakat lokal saja, tetapi juga ada dari luar PPU seperti Balikpapan, Samarinda dan kabupaten Paser,” ujar salah satu warga.

Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati PPU Makmur Marbun atas inisiatif mengadakan pentas seni dan gebyar UMKM. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut seiring keberadaan Ibu Kota Nusantara di Kabupaten PPU,” pungkasnya.(*/penajamkab.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here