Penonton Persiba Tak Elok

0
191
Persiba Balikpapan ketika melawan Martapura FC di Stadion Batakan, Manggar Baru, Balikpapan Timur.(foto.Riel)

Penasatu.com, Balikpapan – Sungguh tak elok apa yang dilakukan para pendukung Persiba Balikpapan ketika melawan Martapura FC di Stadion Batakan, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kamis malam (3/10).

Beberapa kali pertandingan yang sebetulnya enak ditonton sempat terhenti, karena ulah penonton yang melempar benda-benda ke arah pemain Martapura.

Kemarahan penonton bermula ketika menjelang babak awal berakhir ketika Agi Pratama diusir wasit asal Jatim Sunyoto, karena diganjar dua kali kartu kuning yang berujung menjadi kartu merah.

Para pemain Martapura pun memprotes keputusan wasit, dan itu membuat penonton marah. Apalagi para pemain Martapura juga kerap menantang ke arah penonton. Termasuk kiper tim berjuluk Laskar Sultan Adam, Ali Budi Raharjo yang sengaja memperlambat permainan, hingga tingkahnya itu membuat pendukung Persiba kesal.

Kurang simpatiknya pendukung tuan rumah terhadap Martapura, lantaran pemain-pemain Martapura juga bermain keras dan agak kasar. Menit-menit akhir pertandingan Reza Saputra harus ditandu keluar lapangan sehabis dihantam pemain lawan.

Reza sendiri mampu membuat dua gol masing-masing di menit ke 68 dan 87. Gol pertama Reza diciptakannya melalui sundulan menyambut sepak pojok yang dilepaskan Irsan Ibrahim Lestaluhu. Sedangkan Aji Kusuma menyumbangkan gol kemenangan di menit ke 71 setelah menerima sodoran umpan dari Andre Dio Milandar.

Hanya sayangnya, kemenangan yang mampu melonjakkan posisi Persiba ke urutan lima dengan 24 poin, sedikit ternoda dengan ulah pendukung Beruang Madu yang tak bisa menerima permainan keras menjurus kasar yang diperagakan Martapura FC. Dikhawatirkan, Persiba bisa mendapatkan hukuman bertanding tanpa boleh disaksikan penonton saat menjamu Madura FC pada Selasa (8/10) mendatang.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here