Pengurus AJK Sowan ke Kapolres Kubar

0
166

AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H. Kapolres Kubar saat menerima pengurus AJK

Penasatu.com, Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, mengapresiasi peran aktif awak media yang terhimpun dalam Asosiasi Jurnalis Kutai Barat (AJK). Kapolres berharap pada setiap kegiatan dipublikasi kepada semua kalangan masyarakat menjadi suatu keharusan, agar masyarakat dapat mengetahui informasi yang di sampaikan lewat penyebaran informasi yang tepat, aktual, tajam dan terpecaya.

Seperti yang dilakukan pengurus organisasi profesi jurnalis (AJK) yang aktif dalam menyebarkan informasi di wilayah Kubar dan Mahulu. Kali ini melaksanakan kegiatan tatap muka dengan pucuk pimpinan Polres Kubar yang baru AKBP Roy Satya Putra di ruang kerjanya, Selasa (10/12) Kemarin.

AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H. Kapolres Kubar

Dalam keakrabannya itu, mantan Kapolres Paser kepada pengurus AJK menyampaikan, dirinya mulai mengeluarkan instruksi kepada semua Kapolsek serta personel jajarannya untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat baik di Kubar maupun Mahulu.

“Saya sudah instruksikan ke seluruh Kapolsek di Kubar dan Mahulu maupun personel jajaran yang ada di Mapolres Kubar sendiri, untuk melakukan pengamanan di sejumlah rumah ibadah (Gereja) pada jelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang,” ujar Roy Satya Putra.

Di tambahkan ya lagi, terkait dengan lokasi yang menjadi titik pengamanan dalam perayaan natal dan tahun baru, pengamanan akan difokuskan pada rumah ibadah dan jalur Ibu Kota Sendawar serta jalur Trans Kaltim di wilayah Kubar.

“Yang utama pengamanan pada rumah ibadah seperti gereja akan diperketat untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah natal,” tegas Roy Satya.

Ia menegaskan, dalam pengamanan natal dan tahun baru sendiri, secara terpusat termasuk diwilayah Polres Kubar, pihaknya akan menggelar operasi pekat yang terfokus pada perederan miras ilegal dan peredaran narkoba.

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita akan terus melakukan operasi dengan harapan agar pada perayaan natal dan tahun baru tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan. Kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kubar dan Mahulu, agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama guna menciptakan situasi yang aman dan damai, pungkasnya.

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here