KPU : Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu di Tutup, Diikuti Dua Pasang Kandidat Boni-Avun dan Juan Jenau-Indra Jaya di Pilkada Mahulu 2020

0
41 views

Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen,SH (nomor 3 dari kanan) di dampingi sekretaris KPU Ngadino dan anggota komisoner KPU, Saaludin,S.Pd.i, Florianus Nyurang, S.Sos,M.Si, Andreas Arinda Anantha Kusuma, S.Fil, Faulus Winarno Hendratmukti.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada 2020, telah menutup resmi penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mahulu dalam Pilkada Serentak 2020. Minggu (6/9) tepat pukul 24.00 Wita.

Hingga akhir waktu pendaftaran, hanya terdapat dua bakal pasangan calon yang mendaftar sejak dibuka nya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil bupati sejak Jumat (4/9/20) kemarin. Yaitu pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Boni-Avun) dan pasangan Juan Jenau-Indra Jaya (Juara).

Ketua dan jajaran komisioner KPU Mahulu saat foto bersama awak media dari AJK (Asosiasi Jurnalis Kubar Mahulu)


Pendaftaran bakal pasangan calon diakhiri dengan rapat penutupan yang berlangsung di Kantor Petinggi Kampung Long Bagun Ilir yang berada di RT 04, Kecamatan Long Bagun, yang dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu, unsur Polri dan TNI.

“Hingga hari terakhir, hanya ada dua Bapaslon yang resmi mendaftar untuk Pilkada Mahulu, yakni pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dan Juan Jenau-Indra Jaya,” ungkap Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen, kepada awak media yang dihadiri anggota AJK (Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahuku) saat menggelar konferensi pers, Selasa,(8/9/20).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Mahulu bersama empat anggota KPU Mahulu, Florianus Nyurang, Saaludin, Andreas Arinda Anantha Kusuma dan Paulus Winarno Hendratmukti, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada parapihak yang telah mendukung kesuksesan salah satu tahapan Pilkada tersebut, yakni Pemkab Mahulu, Bawaslu Mahulu, Polres Kutai Barat dan Kodim 0912 Kutai Barat.

“Untuk Bapaslon Boni-Avun diusung 4 Parpol yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa dengan total kursi 16 kursi DPRD. Kemudian Bapaslon Juara, diusung 1 Parpol yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan 4 kursi di DPRD Mahulu,” jelasnya.

“Terimakasih juga kepada para pengurus Parpol tingkat Kabupaten, yang telah mendukung tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil bupati di Pilkada Mahulu . Kami juga berharap tahapan demi tahapan kedepan tetap perlu kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Ini dalam rangka menyukseskan semua tahapan yang sudah diamanahkan kepada KPU Mahulu selaku penyelenggara,” pungkas Frederik Melawen.*

esitor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here