Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Raqan APBK Aceh Singkil TA 2021

0
6 views

Penasatu.com, Aceh Singkil.Sumut – Penutupan Rapat Paripurna pendapat akhir dari Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil tentang persetujuan Rancangan Qanun (Raqan) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil TA 2021 dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Raqan tentang APBK Aceh Singkil TA 2021. Rapat digelar di Kantor DPRK Aceh Singkil, Kamis (26/11/20).

Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil, “mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Anggota Dewan, terutama Badan Musyawarah, Badan Legislasi, Badan Anggaran dan Komisi-Komisi Dewan serta Fraksi-Fraksi Dewan yang telah meluangkan waktu duduk bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) serta SKPK membahas Rancangan KUA dan PPAS, RKA- SKPK dan Raqan tentang APBK Aceh Singkil TA 2021, sehingga dapat diselesaikan dengan sebaik- baiknya.

“Sehingga hari ini telah disetujui bersama menjadi Raqan Kabupaten tentang APBK Aceh Singkil TA 2021. Berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Aceh tersebut Pimpinan DPRK Aceh Singkil menetapkan Keputusan Pimpinan DPRK Aceh Singkil tentang Penetapan Raqan APBK TA 2021 menjadi Qanun Kabupaten Aceh Singkil tentang APBK TA 2021. Ucap Dulmusrid.

“Sesuai dengan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, pengentasan kemiskinan, perluasan lapangan kerja, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, pelaksanaan Syariat Islam, sehingga target kinerja yang diharapkan dapat tepat waktu dan tepat sasaran. Katanya.

“Disadari bahwa, keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil belum semuanya terakomodir dalam APBK, mengingat kapasitas anggaran yang terbatas, sangat berpengaruh kepada bobot APBK kita, banyak program/kegiatan yang tidak tersedía lagi anggaran. Namun demikian Kami tetap memaksimal anggaran yang ada sehingga tujuan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dapat tercapai. Katanya.

Untuk itulah pada kesempatan ini, Kami mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah terutama para Kepala SKPK beserta Stafnya untuk secara cermat dan profesional melakukan langkah-langkah strategis dimasing-masing SKPK, mengedepankan prinsip-prinsip efesiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik. Tutupnya.

Reporter : Feliks war

Sumber : Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here