Pastikan Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dialogis

0
4 views

Penasatu.com –Manggarai Barat.NTT- Satuan Samapta Polres Manggarai Barat melaksanakan patroli dialogis guna memastikan keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Patroli dialogis itu dipimpin oleh Kanit 1 Dalmas Bripka Dominikus Asuk dan Kanit 2 Dalmas Bripka Maksen Taousu bersama 6 personil Sat Samapta Polres Manggarai Barat, pada Rabu (25/11/2020).

Kasat Samapta IPTU Markus Malik menyatakan patroli dialogis bertujuan sebagai tindakan preventif jelang Pilkada yang akan dilaksanakan nantinya.

“Tindakan preventif dari Sat Samapta Polres Manggarai Barat ini guna untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut lanjutnya, anggota patroli juga berdialog bersama petugas di KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pilkada, selain itu anggota patroli juga berdialog dengan masyarakat di Pasar Batu Cermin Labuan Bajo.

Selain berdialog, para anggota Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas selama tahapan Pilkada serta mengimbau tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 untuk tetap diterapkan.

“Mengajak agar menjaga Pilkada tetap aman, damai dan sejuk serta saat ini penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Manggarai Barat belum usai sehingga Protokol Kesehatan sangat perlu untuk tetap diterapkan sebagai langkah Pencegahan Virus Corona (Covid-19),” kata dia.*

Reporter : Alfonsius Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here