Pemuda Kota Balikpapan Harus Menjadi Bagian Terdepan untuk Perubahan

0
144

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pemuda Indonesia, khususnya pemuda di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) harus menjadi bagian terdepan untuk perubahan.

“Karena di tangan pemudalah masa depan bangsa kita harapkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz, di sela Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Senin (28/10/2019).

Senin pagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka yang dipimpin langsung Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE sebagai pemimpin Upacara.

Nampak hadir selain kedua Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz dan Subari, Kapolres Balikpapan Wiwin Firta, Dandim, DanLanal, DanLanud, Ketua KNPI Balikpapan dan undangan.

Selain menghadiri upacara, Thohari juga ikut bersama Kapolres Balikpapan dan Walikota dalam meresmikan aplikasi “Beruang Madu” milik Polresta Balikpapan.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Balikpapan, Thohari memaknai Sumpah Pemuda menjadi spirit bagi generasi muda, sehingga pemuda harus benar-benar berada di posisi paling depan.

Apalagi Kalimantan Timur akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), ujar Thohari.ql

Dirinya, berharap pemuda Kota Balikpapan agar jangan berkecil hati dengan menganggap Sumber Daya Manusia (SDM) di Balikpapan lebih rendah dibanding SDM pemuda dari luar Kaltim, imbuhnya.

Thohari juga mengimbau kepada pemuda Kota Balikpapan agar terus optimis dan percaya diri, jangan merasa menjadi yang nomor dua, pintanya.

Pemuda Balikpapan harus merasa yang nomor satu, apalagi sejak ditetapkannya IKN di Kaltim. “Pemuda Balikpapan jangan merasa minder, harus optimis dan merasa yang nomor satu,” tegas Thohari.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here