Pemkot Harus Ambil Alih Parkir Tepi Jalan

0
197

Penasatu.com, Balikpapan – Kantong-kantong parkir tepi jalan di Kota Balikpapan dari tahun ke tahun makin menjamur dan menghasilkan rupiah yang besar.
Namun sayangnya, potensi itu tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemerintah kota.

“Dewan meminta kepada pemkot agar parkir-parkir di tepi jalan segera diambil alih,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa, Jumat (16/8) di ruang kerjanya.

“Walaupun bahasanya, ada kepentingan si A atau si B itu gak bisa, pemerintah harus ambil alih gak bisa gak, karena akses jalan itu dibangun oleh uang negara, jadi harus kembali ke negara juga, jadi jangan kembali ke individu-individu, itu yang salah. Kedepannya menjadi evaluasi bersama,” tegas Politisi Partai Gerindra.

Ya, dengan lebih terkoordinirnya kantong-kantor parkir tepi jalan, dapat dipastikan akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan. Tetapi juga tidak harus mematikan penghasilan juru parkir (jukir) yang selama ini menggantungkan hidupnya di lahan-lahan parkir tepi jalan. Pemkot harus bisa menjalin kerja sama dengan memanfaatkan keberadaan jukir-jukir tersebut.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here