Pemkab Kubar Bagikan Bonus Atlet Peraih Medali

0
164

Fransiskus Bang Ngau SE.M.Si Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga(Disparpora) Kubar, kini sudah memberikan bonus kepada para atlet yang berlaga di pekan olahraga provinsi (Porprov) Ke-VI pada tahun 2018 di Kutai Timur.

Pemerintah Kubar, melalui Disparpora, sesuai dengan apa yang sudah di janjikan, Pemkab Kubar menepati janji itu dengan memberikan bonus atlet yang telah berprestasi di Porprov Kaltim. Atlet yang berprestasi itu masing masing sudah menerima langsung bonusnya. Bonus diberikan melalui Buku tabungan (rekening) Bank yang di tunjuk oleh pemkab Kubar yaitu Bankaltimtara. Jadi atlet tidak lagi terima tunai, namun semua di transfer melalui rekening.

Bupati Kutai Barat FX.Yapam,SH yang di wakili Kepala Dimas Pemuda dan Olahraga(Disparpora) Kubar Fransiskus Bang Ngau SE.M.Si mengatakan, bonus atlet yang di berikan sebagai pemberian penghargaan kepada 198 atlet dan pelatih yang berprestasi di Porprov Kaltim Ke-VI dengan masing masing, peraih mendali emas di berikan sebesar Rp.30 juta rupiah, Perak Rp.15 juta rupiah dan peraih Perunggu Rp.7 juta rupiah perorangnya.

“Anggaran yang di kucurkan oleh Pemkab Kubar sebesar tiga milyar seratus lima puluh juta rupiah (Rp.3.150.000.000.00,-),”kata Kadis Parpora saat di temui penasatu.com di ruang kerjanya, Jumat (20/12/).

“Di harapkan dengan adanya pemberian penghargaan ini bisa memotivasi atlet Kutai Barat untuk lebih meningkatkan berprestasi lagi pada kejuaraan – kejuaraan di masa yang akan datang ,baik di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional,” Ujarnya.

Untuk itu, sambung dia, yang perlu kami sampaikan pada kesempatan ini antara lain, adalah mengenai keterlambatan pemberian bonus penghargaan, hal ini di sebabkan anggaran tersedia pada DPA APBD Disparpora tidak cukup, Sehingga kita anggarkan pada APBD-P, terangnya.

“Salah satu syarat pemberian bonus atlet seperti kelengkapan administrasi atlet yang di sepakati bersama, terang Kadis.

Di tambahkannya, sejak di tunjuk menjadi Plt.Kadis Parpora pada bulan Agustus yang lalu, saya minta bonus penghargaan ini di bayarkan pada waktu acara peringatan HUT RI 17 Agustus 2019 lalu namun belum terlaksana karenakan menunggu APBD-Perubahan 2019, pungkasnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here