Pemilihan LKM Sungainangka, Rosita Unggul

0
51

Rosita (tengah) Ketua RT 03, unggul di pemilihan LKM kelurahan Sungainangka periode 2020-2023

Penasatu.com, Balikpapan – Dengan telah berakhirnya kepengurusan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kelurahan Sungainangka 2018-2020. Hari ini, Sabtu (25/7/20) Kelurahan Sungainangka kembali menggelar Musyawarah kepengurusan LKM 2020-2023 yang dibuka secara langsung Lurah Sungainangka Sanrang, S.Sos.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Sungainangka, Jl. Marsma Iswahyudi, Gunung Bakaran, Kecamatan Balikpapan Selatan

Ini sesuai hasil rapat pada Rabu (15/7) Minggu lalu bahwa hari ini kami menggelar musyawarah pemilihan Pengurus kolektif LKM yang baru untuk kepengurusan periode 2020-2023, ujar Sudarna Ketua Panitia pemilihan.

LKM merupakan Lembaga sosial masyarakat yang di tunjuk dalam menjalankan Program Kotaku.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia, terang Sudarna.

Hadir 38 Rukun Tetangga (RT) yang ada di kelurahan Sungainangaka dan masing masing RT di minta mencalonkan 3 orang warga nya untuk menjadi pengurus kolektif LKM , imbuhnya.

Sementara, Lurah Sungainangka Sanrang mengatakan, masih banyak yang harus kita lakukan demi warga masyarakat Sungainangka. Untuk itu saya meminta siapapun yang terpilih untuk mau bekerja keras. Disamping mau bekerja sama dan bersinergi bersama masyarakat, terutama para ketua .RT demi kemajuan warga masyarakat kelurahan Sungainangka.

Senada dengan Lurah Sungainangka, Parlindungan, SE. Ketua LPM Sungainangka yang juga anggota DPRD Balikpapan sangat menyambut baik program LKM ini. Mudah mudahan pengurus terpilih nantinya bisa bekerja dengan maksimal, sehingga apa yang diprogramkan bisa terlaksana di Sungainangka.

Dari 15 kandidat yang di calonkan para ketua RT Rosita unggul dengan 14 suara.

Ini 9 orang pengurus kolektif LKM Kelurahan Sungainangka terpilih,

1.Rosita,

2.Abu Bakar,

3.Stefanus Ongko,

4.Hotman Gultom,

5.Berta Pati,

6.Neti Mustika

7.Berti

8.Lisdamayanti.

9.Herlin.*

Oleh : eddybpn

Editor : penasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here