Pemilihan Ketua RT 36 Kel Sungainangka Berlangsung Sukses, Sutejo Terpilih Untuk Masa Bakti 2021-2024

0
166 views

Balikpapan, penasatu.com–¬† Pemilihan Ketua RT (Pilkate) 36,¬†Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II, Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan berjalan sukses. Sutejo terpilih menjadi Ketua RT 36 masa bakti 2021-2024.

Ketua Panitia pemilihan RT 36, Eddy Supardy mengatakan, Alhamdulillah kepengurusan RT 36 telah mendapatkan Ketua yang baru. ini setelah panitia memutuskan untuk menggelar prosesi pemilihan dengan cara mendatangi pemilih, langsung dari rumah ke  rumah. Proses ini dilakukan mengingat pandemi covid-19 dan masih berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro di kota Balikpapan.

Dari 215 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar, ada sebanyak 145 KK yang berpartisipasi pada pemilihan yang cukup demokratis ini, pemilihan dibagi menjadi dua wilayah, dan panitia mendatangi ke setiap rumah warga di wilayah yang ditentukan. Sebelum mendapatkan surat suara pemilih harus mengisi daftar hadir (absen) terlebih dahulu. Kegiatan berlangsung, Sabtu 3 April 2021 dari pukul 16.00 sampai 18.00 WITA sore, ujar Eddy.

“Dan pemilihan ini kami anggap sah, dikarenakan pemilih yang berpatisipasi sudah melebihi 50 persen dari jumlah keseluruhan warga yang berdiam di wilayah RT 36,” ujar Eddy yang merupakan mantan Ketua RT 36.

Dari 2 kandidat calon, Sutejo calon nomor urut 2 memperoleh 87 suara, sedangkan Suciono calon nomor urut 1 dengan 57 suara dan 1 suara rusak. Sehingga hasil ini menempatkan Sutejo sebagai Ketua RT 36 Perum BDS II, Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan masa periode 2021-2024, dan selanjutnya tinggal menunggu penetapan oleh Lurah Sungainangka, terang Eddy yang merupakan Ketua Forum RT Perum BDS II saat usai penghitungan suara, Sabtu (3/4) malam.

Sementara Suciono, langsung mengucapkan selamat kepada lawannya, sebagai pemenang dan menjadi Ketua RT 36 yang baru.

” Selamat kepada Bapak Sutejo, atas terpilihnya menjadi Ketua RT 36 yang baru, semoga lingkungan kita semakin kompak dan lebih baik,” ujarnya di group WhatsApp dan di ikuti langsung warga yang lain.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here