Pemilih di Kelurahan Telaga Sari Bertambah

0
9 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang serentak dilaksanakan 13 Agustus lalu sudah berakhir.

“Namun data pemilih yang ada saat ini masih dalam tahap penyusunan ditingkat Kelurahan,” jelas Ketua PPS Kelurahan Telaga Sari Abdul Jalil pada media ini di kantor KPU Balikpapan, Jumat (21/8/2020).

Ia menuturkan untuk tahapan coklit di Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota sudah selesai dilaksanakan 13 Agustus lalu, dan sejauh ini tidak terkendala apapun.

Lanjut Jalil, untuk pencoklitan pada pilkada tahun ini terdapat penambahan pemilih baru atau pemilih pemula di Telaga Sari, yakni sebesar 20 persen penambahannya atau sekitar 200 pemilih baru dari jumlah 12 ribu lebih pemilih yang ada.

Untuk Kelurahan Telaga Sari sendiri terdapat 45 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 47 Rukun Tetangga (RT) yang ada, karena ada beberapa RT yang TPS-nya digabung yakni RT 12 dan RT 15, kemudian RT 16 dan RT 17 serta RT 23 dan RT 24.

Jalil menambahkan, pencoklitan kali ini juga terdapat perubahan data pemilih baik yang sudah tidak bermukim di Kelurahan Telaga Sari (pindah) atau meninggal dunia sebanyak 20 persen.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/PENASATU.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here