Pemancing di Nyatakan Hilang, Akibat Perahu Terbalik

0
111

Korban Gita saat memancing.(foto.Ist)

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Teluk Balikpapan kembali menelan korban. Seorang pemancing dilaporkan telah hilang saat bersama temannya sesama hobi sedang memancing di perairan Somber, Balikpapan Utara, Rabu (12/ 2020).

Dari dugaan sementara korban adalah, Gita Indra pramita, Laki laki berumur 36 tahun warga Jl. D.I panjaitan No. 25 RT. 32 Kel. Gunung Sari Ulu Kecamatan Balikpapan Tengah, ia diperkirakan terjatuh dari atas perahu lalu tenggelam saat memancing.

Tim Basarnas

Kepala Seksi Operasi ( Kasi OPS ) Basarnas Kaltimtara, Octavianto menjelaskan kronologis hilangnya Gita.

Pada Selasa sore, Gita bersama rekannya, Maskur, pergi ke sungai Somber untuk memancing menggunakan kapal ketinting. Namun beberapa saat kemudian, Maskur pamit pulang sebentar dan Gita terus melanjutkan memancing hanya seorang diri.

Saat balik lagi untuk menemui Gita, yaitu, Rabu ( 12/2) sekira pukul 01.00 dini hari, Maskur tidak menemukan Gita.

Maskur, yang merupakan Warga Jalan Telindung, Balikpapan Utara, ini malah menemukan kapal kentinting yang di gunakan Gita terbalik di tengah sungai dekat Pelabuhan Somber lama.

“Kami mendapatkan laporan dari Pak Maskur mengenai kejadian ini, setelah melapor kepada Pos Basarnas di Somber, sekira pukul 09.00, dan kami langsung melakukan upaya pencarian,” kata Octavianto

Basarnas bersama unsur TNI Polri serta relawan melakukan upaya pencarian menggunakan perahu karet dan speedboat, imbuhnya.

“Upaya pencarian pun masih terus dilakukan oleh Tim SAR (search and rescue) gabungan. Untuk pencarian awal kami akan mencari 1 sampai 2 nautical mile. kami belum tau kondisinya jika mungkinkan kami akan melakukan penyelaman,” jelasnya

Dan hingga kini tim SAR masih terus berupaya melakukan pencarian di seputar lokasi kejadian.*

Wartawan : Agus.T

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here