Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Kubar Pada 26 April 2021, Ini Penjelsannya

0
91 views

Plh Bupati Kutai Barat, Ayonius,S.Pd,

Reporter: Ichal penasatu

Sendawar, penasatu.com– Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di rencanakan akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Plh, Bupati Kubar yang juga merupakan Sekdakab, Ayonius, SPd, M.M mengatakan, pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Asisten satu bersama dengan Humpro (Humas dan protokol) akan berkoordinasi dengan pemprov (pemerintah provinsi) Kaltim terkait pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar, ujar Ayonius di Gedung Aji Tukur Jejangkat, Senin (19/4/21)

Tambah Ayonius, bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020 merupakan pasangan petahana yakni, FX Yapan,SH dan H.Edyanto Arkan,SE, terang Ayonius.

Memang sebelumnya kita ada penawaran untuk pelantikan bupati dan wakil bupati dilaksanakan di Daerah masing-masing itu secara virtual. Namun mengingat masih dalam kondisi pandemik covid-19 itu yang menjadi pertimbangan kita. ”Selain itu lanjut Ayonius, kondisi jaringan internet belakangan ini sering terjadi gangguan,” terangnya.

Sehingga, masih kata Ayonius, dengan dua pertimbangan ini lah yang di kuatirkan dapat mengganggu saat digelarnya pelantikan apabila dilakukan secara virtual di Daerah.

”Kita berharap untuk pelantikan bupati dan wakil bupati tersebut itu dilakukan di provinsi saja, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Dan bagi masyarakat, petinggi, camat dan perangkat Daerah yang ingin menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih itu bisa melalui jaringan secara virtual melalui Zoom meting, pungkas Ayonius yang juga masih menjabat selaku sekdakab Kubar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here