Pelantikan Anggota DPRD Kota Balikpapan Tunggu SK Gubernur Kaltim

0
196
Abdul Azis Sekwan DPRD Kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Segala persiapan penunjang pelantikan anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan periode 2019-2024 terus dilakukan Sekwan (Sekretaris Dewan) dengan maksimal.

“Persiapan terus kami maksimalkan dengan berbagai pihak terkait,” ujar Sekwan Abdul Azis di sela syukuran khitanan anak ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh di rumah dinas, Minggu (18/8).

Pelantikan, jelas Azis dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus mendatang bertempat di BSCC Dome, Balikpapan Selatan.

Setelah melakukan rapat internal pada Jumat siang (16/8) Abdul Azis menyampaikan, bahwa segala persiapan untuk pelaksanaan pelantikan anggota dewan yang baru semua sudah siap, mulai dari administrasi seperti menyurat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam pelantikan nanti, juga sudah melakukan komunikasi kepada Polres Balikpapan dan Dinas Perhubungan guna persiapan pengamanan, serta Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata yang nantinya menyiapkan Duta mereka untuk melakukan proses penyambutan tamu undangan yang hadir.

“Pelantikan bagi 45 orang dewan terpilih rencananya akan dilangsungkan di BSCC Dome. Segala dekorasi tempat acara juga semua sudah siap, acara pelantikan akan dihadiri sekitar 5000 undangan,” tutur Azis ramah.

Saat ini, lanjutnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim yang kemungkinan akan diterima minggu-minggu ini, dan nantinya juga proses pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Prosesi pelantikan bagi 45 orang wakil rakyat Kota Balikpapan itu diperkirakan menelan dana 2 Miliar rupiah.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here