PDIP Target Tinggi di Balikpapan Barat

0
170

Thohari Aziz Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Untuk mengokohkan sekaligus memperkuat struktur yang militan dan solid untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Balikpapan 2020 serta menjaga NKRI dan Ideologi Pancasila, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) menggelar kegiatan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) Se-Kecamatan Balikpapan Barat.

Pelaksanaan Musanran dan Musran bertempat di Balai Penghibur, Jln Asrama Bukit Gunung Satu, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat , Selasa (11/03/2020) malam, dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Thohari Aziz, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Damuri, pengurus DPD PDI-P Kaltim Eddy Sunardi, Sekretaris DPC PDI-P Balikpapan Budiono, serta beberapa pengurus PDI Perjuangan Se-Kecamatan Balbar.

Usai pelaksanaan Thohari menjelaskan, kegiatan yang dilakukan merupakan mekanisme yang sudah biasa dilakukan PDI Perjuangan setelah kongres yang berlangsung di Bali, beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan aturan yang ada, bahwasanya konsolidasi partai mulai dari anak ranting, ranting bahkan ke pimpinan anak cabang (PAC) harus selesai dilaksanakan sebelum pemilihan kepala daerah,” kata Thohari.

Balikpapan sendiri ditargetkan bulan Maret ini harus sudah selesai, dan Balbar merupakan daerah kedua dalam melaksanakan Musran dan Musanran, dimana sebelumnya dilakukan di Balikpapan Utara (Balut).

Yang dilantik saat ini ada sebanyak 120 pengurus, baik kelurahan maupun RT, artinya semua merupakan ujung tombak partai di tingkat ranting dan anak ranting, dan di Balbar sendiri saat ini sudah siap, hanya tinggal pengurus cabang di tingkat kecamatan.

Kesiapan untuk menghadapi Pilkada 2020, PDI Perjuangan sangat siap dan semua sudah dipersiapkan mulai dari tingkat provinsi, fraksi provinsi, fraksi DPRD Kota, hingga DPC Partai, dan saat ini ranting terbentuk dan anak ranting terbentuk, tinggal selangkah lagi yakni PAC, sehingga untuk memenangkan pilkada di bulan September nanti PDI Perjuangan sangat siap.

PDI Perjuangan sendiri menargetkan prolehan suara di Balbar sebesar 60 persen bahkan kalau bisa lebih, mengingat Balbar merupakan basis dari partai moncong putih.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here