Bupati : Pendidikan Sangatlah Berperan Penting Dalam Kelangsungan Hidup Yang Lebih Baik dan Terarah

0
196

Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH saat membuka Seminar.

Penasatu.com , Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH membuka Seminar Nasional Pendidikan di Kabupaten Kutai barat (Kubar) dengan tema “Pendidikan Sendawar 2025 Konsep, Strategi dan Emplementasi” berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman, Kutai Barat,

Nampak hadir dalam acara itu di antaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Yacob Tullur,MM. Dan para Guru perwakilan dari seluruh sekolah mulai dari SD, SLTP dan SLTA DI kabupaten Kutai Barat. Rabu , 11/3/ 2020.

Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dengan perkembangan Zaman yang sangat pesat maka pendidikan sangatlah berperan penting dalam kelangsungan hidup yang lebih baik dan terarah, pendidikan adalah proses membimbing manusia dari kegelapan, kebodohan menuju kecerahan atau dari tidak tau menjadi tau,”lanjut Yapan.

” Dalam arti luas pendidikan dalam artian formal maupun informal melingkupi segala hal yang memperluas pengetahuan manusia tentang dirinya sendiri dan tentang diri orang lain, dalam kehidupan manusia sangat diperlukan apa yang namanya pendidikan oleh karena itu pendidikan diberikan dalam bentuk pembelajaran dalam sebuah sekolah maupun informal seperti SD, SLTP dan SLTA bahkan perguruan tinggi apabila dalam kehidupan manusia tidak dibarengi dengan pendidikan otomatis kehidupan manusia itu tidak akan terarah dengan baik, tapi sebaliknya apabila kehidupan manusia dibarengi dengan pendidikan maka kehidupannya akan menjadi lebih baik dan terarah.” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kutai Barat Silvanus Ngampun mengatakan, bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan standar pendidikan yang ada baik yang formal maunpun informal di Kabupaten Kutai Barat dan juga untuk membangun pendidikan yang lebih baik dari semua kalangan dalam rangka menyambut tahun pendidikan yang merdeka,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan yang pertama di masa jabatan saya namun bukan yang terakir karena kegiatan seperti ini akan terus di langsungkan tahun berikutnya agar meningkatkan standar dan kualitas pendidikan di kabupaten Kubar menjadi lebih baik lagi menuju hari esok yang lebih dari hari ini, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here