PDIP Buka Jaringan Figur Pilkada

0
159

Penasatu.com, Balikpapan – Gelaran pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak di sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia memang baru pada 2020 mendatang. Namun suhu yang mulai menghangat sudah berembus dimana-mana, termasuk di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam mempersiapkan kandidat terkuatnya yang nantinya bakal diusung pada Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Balikpapan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai 2 hingga 19 September mendatang.

Disampaikan Budiono yang juga sebagai Sekretaris DPC PDIP Balikpapan, penjaringan akan berlangsung diseluruh DPC PDI P yang ada di Kaltim dan semuanya dipusatkan di kantor Sekretariat DPC PDI P yang ada di Kota Balikpapan. “Penjaringan yang dilakukan di tingkat lokal nantinya akan dilakukan di DPC, setelah itu kemudian diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kemudian diteruskan lagi ke DPP PDIP pada 23 September mendatang,” kata Budiono.

‚ÄúSiapa saja yang mau maju di pilkada Balikpapan silakan saja untuk mendaftar, baik itu dari kader partai (internal partai) maupun diluar partai (eksternal partai). Namun jika calonnya nanti yang mendaftar tersebut merupakan kader partai, maka persyaratannya dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Kelengkapan data diri, harus memiliki visi-misi dan tentunya harus memiliki kelengkapan laporan harta kekayaan (LHKPN) bagi calon yang merupakan pejabat pemerintahan,” tegasnya.

Diharapkan kedepan, tentunya dengan adanya penyeleksian calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk pilkada tahun depan akan memberikan contoh berdemokrasi yang baik dan transparan kepada masyarakat.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here