PDI Perjuangan Yakin Menang Pilkada Kota Balikpapan

0
2 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Balikpapan memang masih beberapa bulan lagi. Namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Balikpapan sudah mulai memanaskan mesin partainya dengan menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) Se-Kecamatan Balikpapan Tengah, bertempat di Komplek Ruko Mall Fantasi, Balikpapan Kota (Balkot), Minggu (15/03/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, Sekretaris DPC PDIP Budiono, Wakil Bendahara DPD Provinsi PDIP Eddy Sunardi, Wakil DPD Provinsi PDIP Damuri, dan ratusan Ketua dan pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDIP.

“Konsolidasi partai PDI Perjuangan saat ini sudah memasuki yang kelima, dimana sebelumnya sudah melakukan konsolidasi Musran dan Musanran di Balikpapan Timur,” kata Thohari Aziz dihadapan peserta.

Saat ini kesadaran politik bagi kaum milenial di Balikpapan Tengah (Balteng) semakin tahun dan semakin lama semakin baik, dan ini momen yang tepat untuk PDIP dan Kota Balikpapan.

“Mengingat PDI Perjuangan adalah partai kader, bukan sekedar partai yang memiliki pendukung yang besar, akan tetapi PDI Perjuangan merupakan partai yang membentuk struktural kader yang memiliki semangat, disiplin dan loyalitas terhadap partai.”

Usai melaksanakan Musran dan Musanran, Thohari juga menambahkan jika PDI Perjuangan merupakan partai yang selalu siap.

PDIP menargetkan sekitar 1000 lebih kader milenial di enam kecamatan yang ada di Balikpapan, dan itupun untuk ranting dan anak ranting saja, belum untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan.

“Jika diibaratkan mesin, PDI Perjuangan mesinnya selalu panas, dan apabila, digas PDI Perjuangan langsung jalan, dimana PDI Perjuangan selalu menjaga soliditas, membentuk kader partai yang sangat militan,” tegas Thohari.

Sehingga, jika kader sudah solid dan militan, kapanpun diperintahkan untuk bergerak, semua bergerak, karena PDI Perjuangan merupakan partai kader.

Saat ini memang target PDIP untuk merekrut kader-kader muda atau bisa dibilang kader “jaman now”, dan hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan politik yang dilakukan PDIP.

Jika dilihat dari pembentukan ranting dan anak ranting saat ini di Balikpapan, Thohari sangat yakin jika di Balikpapan PDI Perjuangan akan memenangkan pilkada.

“PDI Perjuangan sendiri memiliki target menang di Pilkada Balikpapan 23 September mendatang. Kami yakin itu,” ujar Thohari dengan nada optimis.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HT BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here