PDAM Balikpapan: IPAM Damai Sementara Stop Produksi 16 Juli 2019, Masyarakat Pelanggan diminta Tampung Air

0
400
Foto. Sukono Kabag Hublang PDAM Kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Jalur pipa Transmisi air baku untuk IPAM Kampung Damai kembali mengalami kebocoran, tepatnya jalur Kebun Karet  hutan Transat Kilometer 8 yang mengalami pergerakan tanah yang disebabkan hujan yang mengguyur Kota Balikpapan. Padahal jalur ini baru saja diperbaiki seminggu yang lalu, namun sekarang bocor lagi tapi ditempat yang berbeda..

Sehingga ini akan mengakibatkan kurang lebih 45% pelayaan distribusi ke pelanggan terganggu, karena IPAM kampung damai akan stop produksi mulai selasa, 16 Juli 2019, dan PDAM Kota Balikpapan akan merencanakan perbaikan tersebut dari  jam 09.00 Wita s/d Selesai (Target Pekerjaan 1 x 24, lebih cepat lebih baik), ujar Drs. Sukono, Kabag. Hubungan pelanggan PDAM  Balikpapan.

Bahwa Jalur Jaringan pipa transmisi Air Baku ini, adalah, jantungnya produksi yang menghasilkan air bersih dan merupakan kebutuhan vital bagi kehidupan masyarakat Kota Balikpapan, apalagi Jalur pipa ini memiliki panjang mencapai 15 Kilometer sehingga tidaklah cukup mudah untuk menjaga dan merawatnya ditambah usia pipa yang cukup lama dan lokasi penanaman pipa yang berada di dalam Hutan dan juga melawati jalan utama di sepanjang jalur MT. Haryono, imbuh Sukono.

Atas nama PDAM Kota Balikpapan, kami menghimbau, kepada seluruh pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin, Tak lupa juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan tidak di aliri lebih dahulu, pinta Sukono lagi.

Ini sebagian wilayah Balikpapan yang kan mengalami kendala dengan stop berproduksinya  IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Jalan Beler, Dam, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.*

Sumber : humas pdam bpp.

Editor :Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here