PB Sungainangka Terbentuk, Untuk Jalin Silaturahmi dan Kesehatan Warga

0
194
Lurah dan Ketua LPM Sungainangka foto bersama usai pengukuhan pengurus

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam mempererat Kekompakan dan jalinan silaturahmi antar masyarakat disamping meningkatkan prestasi, Kelurahan Sungainangka  membentuk  dengan resmi kepengurusan PB (Persatuan Bulutangkis) sungainangka, guna menggalakkan kembali olah raga tepok bulu, Sabtu (23/3/2019) di lapangan Bulutangkis Perumahan Poka (Pondok Karya Agung) Balikpapan selatan.

Selain Lurah dan staf  hadir juga Ketua LPM Parlindungan SE, utusan PBSI kota Balikpapan Rustam Jafar,  Ketua RT, tokoh masyarakat dan atlet bulutangkis sungainangka.

Lurah Sanrang bersama ketua LPM sebelum pertandiongan persahabatan dengan tokoh sungainangka

Kepengurusan dipimpin Hidayat dan Iwan sebagai sekertaris, dan dikukuhkan langsung  Lurah Sungainangka Sanrang S.Sos  sekaligus Lounching Kaos tim  dengan pertandingan  persahabatan antara Sanrang yang berpasangan dengang parlindungan melawan pengurus baru.

“Kita akan terus galakkan bulutangkis di Sungainangka, selain untuk menjalin silaturahmi dan mencari bibit unggul juga sekaligus menjaga kesehatan.

Sungainangka sebenarnya sudah mempunyai atlet yang bagus. Namun karena belum terorganisir, sehingga kita sangat sulit mengetahui guna memanggil atlet bila ada even,” kata Sanrang.

Sanrang mengimbau, warga bersama sama untuk ramaikan lapangan ini, selain berolah raga juga saling tatap muka sehingga jalinan silaturahmi warga masyarakat sungainagka makin kompak.

“Bawa anak anak kita untuk bermain bulutangkis, mudahan dengan terbentuknya kepengurusan ini  akan bermunculan atlet bulutangkis yang bisa membanggakan masyarakat Sungainangka,” pinta Sanrang.

Parlin, sapaan akrab ketua LPM ketika ditanya tanggapannya, mengatakan,  ini langkah awal untuk memajukan prestasi  Sungainangka dalam hal olah raga. 

“Kemungkinan tidak berapa lama lagi kita juga akan mengukuhkan kepengurusan tenis meja, volly  juga yang lain. Untuk olah raga tenis meja  kita juga punya atlet mumpuni, seperti diketahui Sungainangka menjadi juara ke 2 pada even LPM se Kecamatan Balikpapan selatan di tahun lalu,”  katanya.

Parlin juga berterima kasih kepada Lurah Sungainangka yang selalu cepat tanggap dan langsung turun.

“Respon warga Masyarakat Sungainangka yang antusias, sangat membanggakan, sehingga  LPM sangat terbantu  untuk bisa langsung bergerak cepat pada setiap kegiatan Kelurahan,”pungkas Parlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here