Pawai Ta’aruf Menyambut Ramadhan

0
187
Peserta Pawai foto bersama Wali kota setelah selesai acara

Penasatu.com, Balikpapan – Menyambut bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Pawai Ta’aruf. Start acara pawai dimulai dari kawasan Balikpapan Permai (BP) dan finish di Halaman Kantor Walikota Balikpapan, Sabtu(4/5).

Peserta pawai yang tiba di Kantor Pemkot Balikpapan disambut Walikota HM Rizal Effendi yang turut didampingi Kadisdikbud Kota Balikpapan Muhaimin, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), MUI dan beberapa perwakilan Ormas Islam yang ada di Balikpapan.

Acara pawai tersebut diikuti oleh beberapa lapisan masyarakat diantaranya, Dharma Wanita Persatuan Kota Balikpapan, MI Negeri 1 Balikpapan, Ustadz/Ustadzah TK/TPA Prapatan Kota Balikpapan, Keluarga Maluku Balikpapan, Lintang SKAD dan beberapa Sekolah Islam di Balikpapan.

Dalam sambutannya Rizal menyampaikan acara Pawai Ta-aruf ini bertujuan untuk memberikan kabar baik kepada semua umat islam dengan datangnya bulan Ramadhan dan acara pawai itu sendiri merupakan bagian tradisi di Kota Balikpapan yang nantinya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut Ramadhan.

Rizal juga berpesan kepada masyarakat di Balikpapan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bulan suci ramadhan untuk beribadah dan tetap menjaga silaturahim antar sesama.
“Semoga ramadhan tahun ini bisa memberikan kesejukan bagi Kota Balikpapan mengingat saat ini masih dalam suasana tahun politik,” harap Rizal Effendi.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here