Pastikan Proses Bongkar Muat Material IKN Berlangsung Kondusif, Personel Ops Nusantara Rutin Gelar Patroli

0
59

Sepaku, Penasatu.com – Personel Ops Nusantara melaksanakan pengamanan di wilayah Pelabuhan Bumdes, PPU, Jum’at (19/8/2022).

Progres pembangunan proyek ibu kota negara (IKN) Nusantara yang ada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), hingga saat ini terus berjalan. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pembangunan IKN, personel Ops Nusantara selalu melakukan patroli rutin ke lokasi yang telah ditentukan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombespol Yusuf Sutejo menjelaskan, patroli tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan dan ancaman selama proses pembangunan IKN.

“Seperti yang dilakukan, personel melakukan pengamanan di wilayah Pelabuhan Bumdes,” kata Yusuf.

“Kegiatan itu, juga dilakukan guna memonitoring kondusivitas kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN Nusantara dan mengantisipasi adanya tindakan yang dapat mengganggu proses pembangunan IKN Nusantara,” imbuhnya.

Di Pelabuhan Bumdes sendiri saat ini sedang dilaksanakan bongkar muat material pembangunan berupa pasir dan material lainnya. Agar pelaksanaan bongkar muat bisa berjalan aman dan kondusif diperlukan kontrol dan monitoring, selain itu pekerja bisa bekerja dengan aman.(*/EDS)

Sumber: Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here