“Kerja Kader Untuk Kemenangan PAN 2024” Rakerwil PAN Kaltim Dibuka Viva Yoga Mauladi

0
115

Samarinda, Penasatu.com – Mengusung tema “Kerja Kader Untuk Kemenangan PAN 2024” Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ke II DPW PAN Kalimantan Timur (Kaltim) yang sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus DPW PUAN Kaltim dan DPD PUAN Kabupaten/Kota se-Kaltim secara resmi di buka.

Rakerwil II DPW PAN Kaltim yang berlangsung di Ballroom Harris Hotel, Kota Samarinda dibuka langsung Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

Dalam sambutannya Viva Yoga mengatakan bahwa Rakerwil ini merupakan sebuah demokrasi sebuah partai.

Selain itu, dalam kesempatannya ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menginginkan partai PAN menjadi sebuah partai yang modern.

“Partai modern itu merupakan partai yang didirikan oleh ideologi yang jelas, yakni Nasionalis, Religius Pancasila dan Moral Politik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo mengatakan Rakerwil II ini merupakan agenda konsolidasikan terkait saksi dan pencalegan.

Bukan itu saja, Rakerwil ini nantinya akan menyampaikan laporan hasil Rakerda, salah satunya rekomendasi nama-nama Capres dan Cawapres yang nantinya akan di sampaikan dalam Rakernas.

Sigit menambahkan terkait pencalegan saat ini pihaknya sedang menyusun dan tengah mempromosikan PAN di Kaltim, agar kader dan tokoh masyarakat dapat bergabung untuk men-Caleg ditahun 2024 mendatang.

Selain itu, dalam kesempatannya Sigit menyampaikan, saat ini Ketua DPD PAN Kabupaten/Kota sudah bekerja keras untuk mempersiapkan caleg-caleg yang akan bertarung di pileg 2024.

Bahkan, DPW PAN Kaltim saat ini tengah berjuang untuk meningkatkan jumlah kursi di parlemen Provinsi Kaltim kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepan bisa menambah kursi sesuai target kita 8 kursi,” ucap Sigit.

Sigit menambahkan, sesuai kesepakatan melalui hasil Rakerda dan Rakerwil sebelumnya setiap Kabupaten/Kota menargetkan perolehan kursi minimal 1 (Satu) Fraksi di DPRD Kabupaten/Kota.

Masih Sigit, dalam sambutannya ia sempat memberikan perhatian serius kepada DPD Balikpapan yang sudah 2 periode tidak memiliki wakil di parlemen kota Balikpapan.

“Yang menjadi perhatian saya Kota Balikpapan..semoga dibawah kepemimpinan Ketua DPD yang baru yakni Pak H Ardiansyah Noor, 2024 mendatang partai PAN mampu mendapatkan kursi di parlemen,” tutupnya seraya memberikan semangat.(*/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here