Pastikan Ibadah Minggu di GKIM Kondusif, Babinsa Serengan Pantau Langsung

0
113

Keterangan foto: Babinsa Kelurahan Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Aris Setyo Utomo bersama Satpam saat pantau langsung kegiatan ibadah Minggu di GKIM Serengan.

Surakarta, Penasatu.com – Babinsa Kelurahan Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Aris Setyo Utomo melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan Ibadah Minggu di GKIM Jemaat Anugerah Jl. Yudhistira No. 29 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Minggu (04/12/2022) pagi sekira pukul 07.00 WIB..

Kegiatan IBadah Minggu di GKIM Serengan

Dalam pengamanan maupun pemantauan ini Babinsa bekerjasama dengan satpam gereja, dimana ini merupakan bentuk sinergitas yang selalu di bangun dan terjalin antara Babinsa dengan pihak Gereja agar informasi selalu terjalin erat.

Kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta. “Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif,” kata Aris

Lanjut Aris, memberikan pengamanan dan komunasi sosial di gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan ketenangan kepada jemaat pada saat melakukan ibadah. “Tugas pengamanan tempat ibadah ini di lakukan bersinergi dengan rekan-rekan keamanan interen Gereja, baik Satpam dan pengurus Gereja,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ibadah rutin Minggu pagi ini di pimpin pendeta Samuel Soegiarto M.Th dengan tema” Dipulihkan untuk Memulihkan” yang di hadiri sekitar 150 Jemaat, pungkasnya.(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here