Pasangan Boni -Avun Resmi Mendaftar di KPU, Mohon Dukungan Masyarakat Untuk Lanjutkan Pembangunan Mahulu

0
35
Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Pasangam Bonifasius Belawan Geh – Yohanes Avun resmi mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Mahakam Ulu dalam pilkada tahun 2020. Pada pendaftaran tersebut pasangan Boni – Avun di dampingi Ketua Parpol dan Ketua badan pemenangan Hendrikus Keling serta simpatisan Boni – Avun.

Boni-Avun didampingi 16 anggota DPRD Mahulu dari 4 Parpol pengusung, yakni Partai Gerindra, PKB, Demokrat dan Golkar, serta dikawal sekitar 30 anggota Relawan Garuda Mahulu, serta aparat kepolisian setempat. Berangkat dari Sekretariat tim pemenangan di jalan poros Long Melaham menuju KPU Mahulu di Long Bagun, pukul 09.00 WITA.

Setiba di KPU Mahulu, pasangan Boni-Avun, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran. Berkas keduanya dinyatakan lengkap oleh pihak penyelenggara pemilu yang digelar oleh KPU Mahulu di BPU Llong Bagun.

Setelah berkas pendaftaran Boni-Avun dinyatakan lengkap, sepertinya tak gentar melangkah menuju kemenangan Pilkada Mahulu 2020. Karena 16 dari 20 kursi siap mengawal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mahulu periode 2021-2024, pada 9 Desember mendatang.

“Setelah dilakukan verifikasi berkas, pasangan calon bupati dan wakil bupati Boni-Avun dinyatakan melengkapi berkas pencalonan dan telah diberikan tanda terima,” kata Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen kepada awak media, usai kegiatan tersebut.

Sementara Boni-Avun mengatakan tidak banyak yang ingin disampaikan saat ditanya awak media. Keduanya hanya ingin berbuat terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang merupakan wilayah perbatasan Kalimantan timur dengan Negara tetangga Serawak Malaysia.

“Bersama dengan Yohanes Avun sebagai calon wakil bupati, saya siap melanjutkan pembangunan Mahulu lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami berdua memohon dukungan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020,” ungkap Boni yang masih aktif sebagai Bupati Mahulu periode 2016-2021 ini.

Diketahui pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Bahwa tata cara penerimaan pendaftaran sesuai simulasi yang telah dilaksanakan KPU Mahulu.

Tidak hanya dilakukan pembatasan jumlah orang, namun KPU juga menyiapkan fasilitas standar Covid-19, mulai dari meja penerimaan tamu dilakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan penyemprotan handsanitazer.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here