KPU Mahulu : Berkas Pasangan Boni – Avun Lengkap, Untuk Juan – Indra Perlu Perbaikan

0
0 views

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boni – Avun saat pendaftaran di KPU Mahulu.

Reporter : Ichal penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahakam Ulu (Mahulu) menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Mahakam Ulu tahun 2020. Pendaftaran dibuka dari pukul 09.00 sampai 16.00 WITA di Gedung Kepala Kampung Long Bagun Ilir RT 04 ,Kecamatan Long Bagun, Jumat (4/9/20).

Ketua KPU Mahulu Frederik Melawan,SH mengatakan, betul hari ini KPU Mahulu menerima pendaftaran yang di ikuti dua bakal pasangam calon bupati dan bakal calon wakil bupati, yakni pasangam Boni – Avun dan pasangan Juan – Indra.

Untuk pasangan Boni – Avun status berkasnya di terima, sedang untuk pasangan Juan – Indra status berkasnya di kembalikan di karenakan ada kekurangan beberapa dokumen syarat bakal calon wakil bupatinya.” ujar Frederik Melawen.

Frederik Melawen menambahkan, di masa pendaftaran ini ,dan kami juga ada menghimbau kepada partai politik ataupun perseorangan untuk mendaftarkan diawal pendaftaran, karena pendaftaran ini dibuka dari 4 sampai 6 September 2020 ,dan berkahir tepat pukul 00.00 Wita. Itu artinya masih ada masa waktu perbaikan jika ada kekurangan dokumen di awal pendaftaran, untuk melakukan perbaikan, terangnya.

Dijelaakan, untuk pasangan Juan – Indra belum bisa di katakan mendaftar karena beberapa dokumen nya tidak lengkap, jadi kita kembalikan semua.Berbeda halnya dengan pasangan Boni – Avun yang dinyatakan lengkap dokumennya dan langsung diterima” terangnya Frederik Melawen.

“Masih kata Ketua KPU Mahulu, untuk pendaftaran tetap akan kita lakulan verifikasi terkait dokumen dokumen yang kita anggap perlu untuk di verifikasi ke Instansi bersangkutan. Frederik” syarat kekurangan terdiri dari LHPN,tidak lengkap alias belum keluar, surat keterangan dari pengadilan Niaga, dari kantor pajak juga belum ada.Harapan kami segera di urus dan tadi juga bakal pasangan calon juga menerima hasil yang telah di sampaikan pihak KPU Mahulu, dan berupaya dalam beberapa hari ini, semoga besok sudah bisa kembali untuk melengkapi berkasny, dan ada 4 dokumen yang kurang.”katanya Frederik.

Frederik Melawen, kami dari KPU Mahakam Ulu (Mahulu) menghimbau kepada masyarat untuk ikut berpartisifasi dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu, dan jangan takut dengan kondisi yang ada sekarang, karena KPU di bekali dengan APD pelindung diri yang di dukung oleh tim gugus tugas Mahulu. Ini sudah berapa kali di lakukan,baik itu Ad hoc, dari PPDP, PPK dan PPS pun di lengkapi dengan APD dalam pencegahan Covid-19. Jadi masyarakat nanti bisa menilai bahwa pelaksanaan ini berjalan dengan baik sehingga nanti pada 9 Desember bisa datang ke TPS juga dengan protokol covid-19,” pungkas Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen,SH.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here