Partai Perindo MaBar Audensi Ke KPU, Stanilaus Stan: Kami Siap Jadi Pemenang Yang Akan Datang

0
158 views

Stanilaus Stan, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat.

Manggarai Barat.NTT, Penasatu.com- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD – Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (MaBar) Provinsi Nusa Tenggara Timur gelar audensi bersama jajaran KPU MaBar, Selasa (13/4/21).

Dalam audensi kali ini Perindo MaBar dengan kepengurusan yang baru dipimpin Stanilaus Stan selaku Ketua DPD Perindo MaBar diterima dan mendapat sambutan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Robertus V.Din beserta jajarannya.

Kepada media penasatu, Selasa (13/4/21) Ketua DPD Perindo Mabar Stanislaus Stan mengatakan, Sebagai lembaga, KPU mestinya di pandang sebagai orang yang memang bukan partai politik, tetapi KPU harus bertanggung jawab atas seluruh proses pesta politik yang ada di Manggarai Barat ini.

Lanjut Stanis, bahwa Manggarai Barat merupakan kabupaten kota, yang merupakan kota pariwisata super premium, jadi kami benar-benar sangat menginginkan bahwa setiap pesta atau pristiwa politik di Kabupaten Manggarai Narat, Nusa Tenggara Timur, sebisa mungkin semua pihak merasa harus bertanggung jawab terhadap soal keamanan dan kenyamanannya.

Menurut Stanis, dari sisi itu Perindo ingin hadir menjadi yang pertama menyuarakan dan yang pertama sebagai partai yang menekankan kata persatuan Indonesia. Sehingga tercapai masyarakat yang utuh dan tidak mengingkan masyarakat terpecah belah, tercabik-cabik, apalagi kota ini menjadi kota majemuk, semua suku pasti ada disini. Sehingga Miniatur Indonesia itu harus ada di Labuan Bajo ini, tegasnya.

Karena itu perindo merasa sangat berkepentingan bahwa KPU Kabupaten harus memiliki spirit yang sama, terlepas dari tugas mereka diatur oleh UU, tapi etlis sebagai putra daerah harus bisa menjaga kenyamanan dan keamanan daerah menjadi tanggung jawab kita bersama.

Kita ingin mendukung kebijakan KPU selagi masih sesuai aturan UU yang berlaku, begitupun sebaliknya kita juga akan mengkritik KPU ketika bekerja diluar jalurnya.

Kami datang ke KPU dalam rangka menyampaikan bahwa, kami sudah siap untuk verifikasi faktual dan juga akan membesarkan Perindo di Mabar dengan melakukan konsolidasi di setiap kecamatan di Mabar dan sekaligus memperkenalkan kepengurusan Perindo Kabupaten Manggara Barat yang baru. Kami juga telah bertekad untuk menjadi pemenang di Pileg mendatang dengan perolehan 6 Kursi di DPRD, jelas Stanis.

Terkait struktur kepengurusan kami adalah kolaborasi, baik muda maupun tua selalu kompak dalam pelaksanaan konsolidasi dalam membesarkan partai ini, karena kami semua ingin besar dan secara otomastis kami selalu kompak.

Perindo menjadi Partai pertama yang datang ke KPU, kita merasa berkewajiban dan masyarakat juga harus tau, bahwa proses pilkada sudah selesai dan bupati terpilih adalah bupati kita semua.

Akan tetapi ketika bupati bekerja diluar rel atau tidak sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang sebebarnya, wajib kita sebagai masyarakat untuk mengkritik dan kalau tidak mau dikritik jangan jadi pemimpin, yang pada intinya kritik sesuai dengan fakta-fakta yang memang betul membawah perubahan untuk Manggarai Barat, sebagai kota pariwisata super premium, beber Stanilus Stan yang juga adalah Ketua Asosiasi Petani Porang di Manggarai Barat.

“Maka dengan itu, saya juga mengajak seluruh petani, mari kita sama-sama orang kecil bergabung di Perindo untuk membesarkan partai ini di tanah Mabar,” pintanya.

Menurut kami, “Mabar Jaya, Mabar Bangkit” itu hanya CASING. Yang kita inginkan bagaimana Mabar bangkit jaya itu, ukurannya petani, karena masyarakat kita mayoritas petani. Yaitu tatanan masyarakat sejahtera. Karena apa, masyarakat kita Leading Sector sebenarnya adalah pertanian bukan periwisata, Pariwisata adalah penopang.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mabar Robert V. Din mengatakan, kami merasa senang dan bangga atas kedatangan dari Pengurus Perindo di KPU pada hari ini, karena partai ini merupakan partai pertama yang membawah berkas sebelum verifikasi faktual terkait pergantian struktur kepengurusan, jelasnya.

“Kami menyambut baik kehadiran DPD Perindo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), yang telah mengagendakan untuk beraudiensi,” kata Robert.

Rober berharap, pertemuan tersebut mendapatkan manfaat bagi kedua belah pihak utamanya terkait dengan agenda pemilihan umum ke depan, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan Ketua Perindo di tanah Mabar ini, selamat berjuang salam sukses, tutupnya.

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here