Partai NasDem Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
39 views

Balikpapan, penasatu.com – Jalin silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD – NasDem) kota Balikpapan gelar buka puasa bersama.

Kegiatan bertema ” Puasa dan Semangat Membangun Kepedulian Pada Sesama Di Masa Pandemi” berlangsung di Sekretariat DPD Partai il, Komplek Ruko Centra Eropa, Blok AC No.5 Balikpapan Baru, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan, Kamis (29/4/21).

Hadir Ketua DPD Partai NasDem, Rizal Effendi, Bendum Ir.H.Ahmad Basir, Ketua OKK Nasdem, Petrus Hamsibu, Ketua Gemuruh NasDem, Rona Fortuna serta para Ketua DPC se kota Balikpapan dan pengurus Ranting, simpatisan dan anak anak Yatim dari Sahabat Yatim Duafa Indonesia dan undangan.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai NasDem Balikpapan, Rizal Effendi meminta, mari kita bersama sama saling menjaga di masa pandemi ini. Jangan lengah, karena sudah ada contoh dimana India yang sudah mendapatkan pujian dari dunia termasuk WHO. Namun diakibat keteledoran, sekarang menjadi negara yang paling banyak korban maupun terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk itu sekali lagi, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, ” tutup Rizal dilanjutkan dengan penyerahan simbolis santunan bagi anak anak dari Sahabat Yatim Duafa Indonesia kota Balikpapan.

Sementara, Ustadz Ahmad Sarnubi dalam tauziahnya mengatakan, jagalah ketaatan mu kepada Allah SWT, apalagi di bulan penuh berkah penuh ampunan. Terutama jaga panca indra mu dengan ketaatan, jangan rugikan pahala puasa dengan hal yang tidak berguna.

” Hakikat puasa adalah untuk berbagi, menghormati dan saling menghargai pada sesama. Untuk itu jaga ibadah puasamu baik lahir maupun batin sehingga mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutup Ustadz Sarnubi.

Pantauan media ini, acara berjalan hikmad dan tetap dengan protokol kesehatan covid-19. Dengan menyediakan cairan disinfektan, alat suhu tubuh dan masker serta menjaga jarak.(EDS)

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here