Parlin Optimis PPDB Segera Teratasi

0
149
Parlindungan SE anggota Komisi IV DPRD Balikpapan saat reses di Kelurahan Sungainangka bersama Camat Balikpapan selatan, Lurah Sungainangka dan OPD terkait.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Keluhan masyarakat masih serupa dengan yang ada di berbagai kegiatan reses beberapa anggota DPRD Kota Balikpapan. Seperti yang dilontarkan masyarakat Kelurahan Sungainangka saat Parlindungan Sihotang SE menggelar reses memasuki persidangan ke III Tahun 2019, di Perum BDS 2 RT.36 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan reses yang berlangsung menghadirkan, M Idris Camat Balikpapan Selatan, Sanrang Lurah Sungai Nangka, Disdikbud, Dinas PU dan seluruh pengurus RT se Sungainagka, para Ketua Sepinggan, masyarakat Sepinggan, Gunung Bakaran, Kampung Buton, lingkungan BDS 2 serta undangan.

Antusias masyarakat mendengarkan arahan dalam diskusi tanya jawab bersama OPD terkait

Sejumlah permasalahan yang sama masih dikeluhkan masyarakat, baik terkait infrastruktur jalan, air bersih, Kesehatan dan Pendidikan. “Kegiatan reses yang dilakukan agar masyarakat dan wakil rakyat tetap bersinergi,” kata anggota DPRD Kota Balikpapan dari Partai NasDem.

Selain itu juga, dari kegiatan reses dirinya dapat menampung aspirasi yang diinginkan masyarakat. Disamping bisa berdialog langsung, Parlin juga bisa melihat dan mendengar aspirasi yang mana saja nantinya akan menjadi skala prioritas untuk dikerjakan.

Terkait aspirasi masyarakat, Parlin melihat permasalah yang dikeluhkan masih terpusat pada perbaikan infrastruktur jalan, Pendidikan dan Kesehatan.

Memang masalah pendidikan masih menjadi skala prioritas dirinya untuk mencarikan solusi, baik dari ketersediaan sarana pendidikannya, tenaga pengajar, bahkan pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Tiap tahun masalah PPDB selalu bermasalah, maka dari itu saya berharap segera mungkin bisa mencarikan solusi, agar kisruh tiap tahunan yang dirasakan para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya tidak terjadi lagi,” pungkasnya optimis.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: Penasatu.com/BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here