Pemkab Kubar Siapkan 3.150.000.000 Rupiah Bagi Atlet dan Official Peraih Medali di Porprov 2018

0
142
Ketua KONI Kubar Stepanus,SP.

Penasatu.com, Kutai Barat – Komite Olah Raga Nasional Indonesia(KONI ) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kutai Barat akan mencairkan bonus para atlet yang telah berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) yang di helat di Kutai Timur pada 2018 lalu.

“Pemerintah Kutai Barat (Kubar) telah menganggarkan bonus atlet melalui APBD Kubar tahun 2019.Di mana Disparpora dan Koni Kubar dalam waktu dekat ini akan mencairkan bonus kepada para atlet yang telah berprestasi pada perhelatan pekan olah raga di Kutai Timur pada tahun 2018 lalu.”kata Stepanus, Ketua Koni Kubar saat di konfirmasi penasatu.com, Kamis (21/11/2019).

Para Atlit dan Official Kubar saat Porprov di Kutim 2018

Ketua Koni Kubar menjelaskan, Koni Kubar sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kutai Barat dalam hal ini melalui Disparpora sudah mempersiapkan proses pencairan dana atau bonus para atlet dan official serta tim ,yang sudah mengharumkan nama Kutai Barat pada pekan olahraga provinsi(Porprov) di Kutim pada bulan Desember 2018 lalu, ujarnya Stepanus.

Untuk itu,masih kata Stefanus, diharapkan kepada seluruh atlet, official serta tim untuk mempersiapkan segala adminitrasinya. Ya, seperti buku tabungan Bankaltimtara untuk di serahkan kepada Disporpora Kubar agar segera di cairkan bonusnya. Pencairan itu tidak lagi melalui KONI Kubar tetapi melalui Disparpora.

“Dengan di berikan nya bonus atlet ini, KONI Kubar berharap adanya peningkatan, pengembangan dan prestasi, olahraga di Kutai Barat bisa tumbuh dan meningkat,”terangnya

Masih lanjut Stepanus , bonus ini akan diterima oleh atlet yang berprestasi pada pekan olahraga di kejuaraan Porprov, terutama atlet yang sudah menyumbangkan mendali emas,perak dan perunggu. Total anggaran yang sudah di persiapkan kurang lebih tiga milyar seratus lima puluh juta(Rp.3.150.000.000,-).”ungkapnya.

“Kami (Koni)sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kubar yang sudah menganggarkan bonus kepada atlet,official dan tim yang sudah berprestasi di ajang pekan olahraga provinsi 2018 lalu di Kutai Timur. Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kubar yang sudah memberikan bonus kepada atlet atlet Kubar. Dengan diberikan nya bonus tersebut mudah mudahan dapat memberikan motifasi dan semangat kepada para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi sehingga prestasi olah raga Kubar semakin disegani di Kalimantan Timur,”pungkasnya Stepanus.

Pencairan paling cepat pada akhir bulan Nopember paling lambat pada bulan Desember 2019. Anggaran dari pemerintah sudah ada dan sudah dipersiapkan melalui Disparpora Kubar, hanya saja kita tinggal menunggu adminitrasinya, untuk percairan bonus tersebut harus memenuhi persyaratan. Bagi atlet yang tidak melengkapi admintrasinya maka tidak diberikan bonusnya.

Dari pada itu atlet harus melengkapi persyaratan admintrasinya dengan menyerahkan buku tabungan bank yang di tunjuk dan di percaya yaitu Bankaltimtara,”tutup Stepanus.SP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here