Pangdam VI Mulawarman Bersama Kapolda dan Kajati Kaltim Teleconference Dengan Kemenpolhukam

0
0 views

Penasatu.com, Balikpapan – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto dan Kajati Kaltim DR. Dachamer Munthe, SH., MH, melakukan Teleconference dengan Kemenkopolhukam Jend (Purn) Wiranto bersama dengan Kementrian terkait lainnya yang berlangsung di Markas Polda Kaltim Balikpapan. Senin, (15/4/2019).

Acara Teleleconference Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim dan Kajati dengan Kemenkopolhukam Wiranto adalah berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Kemenkopolhukam Wiranto didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama dengan sejumlah Menteri terkait, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jaksa Agung serta Pejabat Negara terkait lainnya. Sementara Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim didampingi oleh Danlanal Balikpapan, Danlanud, Waka Polda Kaltim beserta seluruh Staf Polda Kaltim, Ketua KPU dan Bawaslu Kaltim, serta pejabat terkait lainnya.

Teleconference yang bertajuk “Damailah Pemilu, Jayalah Bangsaku”, bersama Kemenkopolhukam menekankan kepada seluruh unsur aparat yang terlibat dalam pengamanan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan ragu-ragu dalam mengambil tindakan tegas kepada siapapun yang ingin mencoba mengganggu stabilitas pelaksanaan Pemilu 2019 ini.“ Tegas Wiranto.

Seusai kegiatan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyatakan bahwa, masalah Pemilu di Kaltim ini, adalah tanggung jawab kita bersama.

Masih kata Subiyanto, kepada seluruh Personil yang diberi tanggung jawab agar benar-benar melaksanakan pengamanan Pemilu ini sampai tuntas.

Apa yang ditekankan Pangdam ,  tersebut didukung sepenuhnya oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Yang mengharapkan kepada para Dandim, Kapolres, Koramil, Polsek serta semua pejabat pengamanan terkait lainnya melaksanakan pengamanan di semua TPS serta ikut menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kaltim yang memiliki hak suara untuk berbondong-bondong ke TPS dalam menyalurkan hak suaranya.*

Oleh : pena1

Sumber : Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here