Linmas Sungainangka Siap Laksanakan Tugas, Untuk sukses Pemilu 2019

0
177
foto. Linmas kelurahaan Sungainangka

Penasatu.com, Balikpapan –  Pemilu adalah pesta Demokrasi atau  pesta Rakyat untuk memilih dan menentukan  Peminpin Negara Republik Indonesia , yang akan digelar serentak pada, Rabu 17 april 2019.  Untuk wilayah Gn Bakaran, Kampung Buton, MT Haryono, MT haryono dalam, BDI dan BDS2 yang masuk dalam wilayah Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan telah memantapkan petugas linmas yang akan melaksanakan keamanan.

Ini terlihat dari apel persiapan para Linmas yang akan melaksanakan tugas dalam mengawal masing masing TPS (Tempat Pemungutan Suara ) yang ada di 38 titik di wilayah RT yang ada di Sungainagka, Senin ( 16/4/2019) berlangsung di halaman Kantor Lurah Sungainangka , Jl Marsma Iswahyudi Balikpapan selatan.

Foto. Lurah Sungainagka memberikan arahan pada petugasLinmas

Hadir langsung Lurah Sungainangka Sanrang, Bhabinkamtibmas Aiptu Pujianto, Babinsa Yulianto, PPS Kelurahan  Amy , Bawaslu dan staf Kelurahan Sungainangka.

Sanrang, Lurah sungainangka dalam sambutannya mengatakan, Jaga kesehatan untuk semua petugas kpps terutama anda semua petugas linmas.

Siapkan diri dengan beristirahat yang cukup sehingga tidak ada kendala pada saat bertugas, karena kalian harus siap siaga dalam melaksanakan penanganan perlindungan dalam PAM Pileg dan Pilpres 2019 dengan penuh tanggung jawab  dan ingat, selalu berkordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri yang bertugas di TPS, pinta Sanrang.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019, dengan datang ke TPS secara tertip guna menyalurkan hak politik kita sebagai warga  negara,  Ajak keluarga,  saudara  atau teman datang ke TPS  jangan Golput ,” tegas Sanrang.

Sedang Ketua PPS kelurahan Sungainangka,  Amy mengatakan, saya hanya mengingatkan tugas pokok dari linmas selain keamanan juga tugas dipintu masuk untuk mengarahkan pemilih guna mengecek namanya  di DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) dan  para caleg  peserta Pemilu.

“Jangan lupa juga untuk menghimbau  kepada pemilih untuk tidak membawa HP ke dalam bilik suara,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here