Paket AG-AG Daftar di KPU Mabar Hari ini

0
52

Kompak, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Adrianus Hari dan Anggalinus Garu beserta istri

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) Adrianus Garu-Anggalinus Gapul atau yang disebut dengan paket AG-AG siap mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR).

Kepada Media Penasatu.com,Jumaat,(04/09/2020)
Ketua tim Pemenangan Paket AG-AG, Marsel Jeramun Menjelaskan, secara administrasi Paket AG-AG sudah memenuhi persyaratan calon maupun pencalonan, karena sudah mengantongi 6 kursi dari 2 dukungan Partai Politik, baik Partai Hanura maupun Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua partai tersebut masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Manggarai Barat, Jelas Marsel.

Lanjut Marsel, hari ini paket AG-AG akan mendaftar di Kantor KPUD pada pukul 12.00 siang. Secara administrasi, paket AG-AG sudah memenuhi persyaratan minimal karena sudah didukungi oleh 2 partai politik, dengan jumlah 6 kursi,” kata Jeramun kepada Media Penasatu.com,

Jeramun menambahkan, pihaknya tidak melakukan mobilisasi massa secara besar-besaran dalam pendaftaran paket AG-AG hari ini. Hal itu dilakukan demi mengurangi perkumpulan massa agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Meski demikian Jeramun menjelaskan, pembatasan kehadiran massa itu tidak menutup ruang bagi simpatisan atau pendukung paket AG-AG untuk ikut dalam pendaftaran hari ini.

Menurut Jeramun, jumlah massa pendukung maupun simpatisan paket AG-AG yang ikut mendaftar di KPU hari ini diperkirakan kurang lebih sebanyak 300 orang.

“Pada intinya, kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang disampaikan pihak KPU dalam pembatasan jumlah massa,” ujarnya.

Berdasarkan yang disampaikan KPU, jumlah orang maksimal yang masuk ke dalam ruangan KPU hanya dibatasi sebanyak 8 orang. Sementara di luar KPU, massa dibatasi sebanyak 30-50 orang.

“Kami taati prosedur itu dan sudah sampaikan ke pendukung kami untuk mengikuti protokol kesehatan,” beber Jeramun.

“Kalau pun jumlah massa melampaui, kami minta untuk tetap wajib mengikuti protap kesehatan terutama menggunakan masker, cuci tangan, dan pastikan kondisi kesehatan,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua 1 DPD PAN Manggarai Barat, Tan Hasiman mengharapkan agar paket AG-AG bisa memenangkan pilkada Mabar.

“Karena jujur saja, pasangan calon bupati Mabar yang berkoalisi dengan PAN sudah 2 kali bertarung di pilkada Mabar, kami tidak pernah kalah, tentu ini kali kami berjuang keras untuk menangkan paket AG-AG,” ungkap Hasiman.

Sementara Pius Daru, Ketua DPC Hanura Manggarai Barat mengatakan, setelah pendaftaran besok, pihaknya akan kembali mengintruksikan pengurus partai mulai dari tingkat DPC, PAC, tingkat ranting dan anak ranting, penggerak anggota di tingkat RT/RW seluruh Kabupaten Manggarai Barat untuk bekerja keras memenangkan paket AG-AG.

Diketahui, selain dihadiri Ketua Tim Pemenang Paket AG-AG, tim penghubung dan masing-masing ketua DPC dari kedua partai pendukung Hari akan hadir mendampingi Adrianus Garu-Angga Gapul di kantor KPU.

Menurut rencana, sebelum menuju kantor KPU Manggarai Barat , rombongan terlebih dahulu menjalankan prosesi adat di Kampung Nggorang.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here