Orari Balikpapan Gelar Pembinaan Bagi Peserta Camar dan Naik Tingkat

0
172
Ketua Orari lokal Balikpapan (duduk berkacamata) foto bersama panitia

Penasatu.com, Balikpapan – Orari Lokal Balikpapan kembali membuka pembinaan dalam rangka menambah anggota baru dan naik tingkat bagi anggota lama kejenjang yang lebih tinggi.

Adapun kegiatan kali ini diikuti 40 peserta dengan mengambil tempat di Gedung Orari lokal Balikpapan, Gunung Pasir, Telagasari Balikpapan, Minggu (6/10) dari pagi hingga sore.

Dari 40 peserta yang ikut pembinaan 27 peserta merupakan calon anggota amatir (camar) untuk menjadi anggota baru dengan mendapatkan tingkat siaga dan menyandang panggilan (callsign) YD (Yankee Delta) dan 13 lainnya adalah anggota lama yang ikut pembinaan guna meningkatkan keanggotaannya dari tinkatan siaga ke penggalang ada 8 peserta dan penggalang penegak atau YC ke YB (Yankee Charli ke Yankee Bravo) sebanyak 5 peserta.

YC7VA (H.Makkulawu) Ketua Orari lokal Balikpapan

Dibuka langsung ketua Orari Lokal Balikpapan YC7VA, H. Makkulawu.B dengan disaksikan perwakilan Orari Daerah YB7XC Dani Hartono sekaligus sebagai nara sumber dan pemberi materi serta dihadiri pengurus yang tergabung dalam kepanitiaan dan anggota Orari lokal Balikpapan.

Ketua Orari lokal Balikpapan YC7VA mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membina calon anggota amatir baru yang akan bergabung bersama orari dan anggota lama yang naik tingkat. Kegiatan pembinaan ini harus dilaksanakan panitia penerimaan calon amatir / naik tingkat sebagai sebagai bekal peserta dalam mengikuti ujian menjadi anggota baru orari yang nantinya apabila telah lulus dengan menyandang panggilan YD dan yang naik tingkat baik tingkatan penggalang dengan YC atau penegak YB, terang H.Makkulawu.

Kegiatan berlangsung satu hari, dengan beberapa sesi materi pembinaan seperti, organisasi, aturan, morse dan tatacara berkomunikasi yang baik dan benar, materi ini merupakan bekal peserta dalam mengikuti ujian, baik calon amatir (camar) maupun naik tingkat.*

wartawan : eds.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here